Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Rombongan Siswa Tanah Datar Diapresiasi Atase Kedubes RI
Wabup Tanah Datar Serahkan Cindera mata ke atas Kedubes RI
Wabup Tanah Datar Serahkan Cindera mata ke atas Kedubes RI

Rombongan Siswa Tanah Datar Diapresiasi Atase Kedubes RI

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Kuala Lumpur, Malaysia – Di hari kedua studi banding Internasional siswa berprestasi dan pembimbing Tahun 2017 Kabupaten Tanah Datar, rombongan yang dipimpin Wabup Zuldafri Darma bersama Kadis Dikbud Abrar, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma beserta siswa-siswi mengunjungi kedutaan Republik Indonesia di Malaysia, Jum’at (03/11/2017) dan disambut Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedubes RI Ari Purbayanto.

Di kesempatan itu Ari Purbayanto memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar atas program dan kegiatan yang dilaksanakan ini,.
Artikel Lainnya

loading…


“Ananda semua yang merupakan siswa berprestasi harus bangga terhadap Pemda karena telah lakukan kegiatan ini, Ananda dan pembimbing berprestasi lainnya harus bangga karena belum ada daerah lain yang lakukan kegiatan ini” ujar Ari.

Ditambah Ari, rombongan Tanah Datar sudah beberapa kali lakukan kunjungan dan temu ramah dengan ke dubes RI di Malaysia. “Langkah Tanah Datar untuk berkunjung ke Dubes RI ini langkah yang tepat, karena dengan datang ke dubes, rombongan semua terdata sehingga kalau terjadi hal yang tidak di inginkan kita akan tahu dan sigap lakukan bantuan” ujar Ari.

Diharapkan Ari Purbayanto, kunjungan dan studi banding mampu memberi manfaat kepada peserta kunjungan ataupun siswa dan guru lain yang belum diberikan reward.

“Semoga kunjungan ini memberikan manfaat kepada kita semua, dan bagi anak-anak yang nantinya ingin kuliah di Malaysia, ataupun guru yang ingin mengabdi, Kedutaan RI di Malaysia sudah punya layanan pendidikan khusus anak-anak Indonesia, info lebih lanjut bisa di website KBRI Malaysia” tukasnya.

Sementara itu Wabup Zulfafri Darma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan kebanggaan atas kebaikan KBRI Malaysia untuk menerima kunjungan rombongan Tanah Datar.

“Terima kasih kepada bapak Atase Pendidikan dan kebudayaan KBRI Malaysia yang telah menerima dan memfasiltasi kunjungan kami di tengah kesibukannya” sampai Wabup.

Wabup Zuldafri sampaikan, reward studi banding internasional sudah 12 kali dilaksanakan di Tanah Datar. “Kegiatan yang dilaksanakan semenjak 2006 lalu, menumbuhkan motivasi bagi siswa dan siswi maupun guru untuk mengukir prestasi, sehingga memperoleh reward untuk berkunjung ke negara tetangga, dan telah terbukti secara tidak langsung mampu menjadi salah satu faktor dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Datar”sampainya.

Diakhir sambutannya Zuldafri berharap, kegiatan yang menjadi program tetap mampu memberikan bukti nyata bagi siswa dan guru untuk bisa dilaksanakan di tempat masing-masing.

“Kita sudah kunjungi dua sekolah di Malaysia ini, semoga keunggulan di kedua sekolah tersebut bisa dilihat dan menjadi acuan ataupun referensi untuk dilaksanakan di kampung halaman kita” pungkas Zudafri. (DJP)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...