Beranda - Fokus - Restu Kemempan RB, Tanah Datar Gelar Ujian Praktek

Restu Kemempan RB, Tanah Datar Gelar Ujian Praktek

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar kembali melaksanakan ujian praktek bagi 15 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang mengisi 5 formasi yaitu Analis Sistem Informasi, Pengelola Instalasi Teknologi Informasi, Pengelola Sistem Jaringan, Pengelola Sistem Informasi dan Teknologi Infomasi.

“Selepas ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) hari Minggu-Senin kemarin di Bukittinggi, hari ini dilanjutkan tes praktek kerja bagi 15 CPNS dan telah mendapat persetujuan Kemenpan RB RI,” ujar Sekretaris BKPSDM Tanah Datar Elvi Sandry didampingi Kabid Pengadaan Pensiun dan Informasi Yuri Yasmin, Rabu (12/12/2018), kampus I IAIN Batusangkar.

Ia menambahkan bahwa hasil dari ujian tersebut nantinya akan digabungan dengan nilai SKB dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang bakal langsung diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat di Jakarta.

“Ujian praktek ini bertujuan untuk menjaring CPNS yang lulus tidak hanya pintar dalam segi teori akan tetapi juga ahli dalam bidang praktek sesuai dengan formasi yang diikutinya,” ujarnya .

Terakhir Elvi Sandry berharap di tahun 2019 nanti CPNS sudah mulai bekerja pada penempatan masing-masing, “ Sesuai arahan Kemenpan RB RI CPNS ini akan terhitung masa kerja mulai Januari tahun 2019 nanti, tentu kita berharap semua bisa terlaksana seperti yang direncanakan,” ujarnya. (Hms/david)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...