Beranda - ADVERTORIAL - Reses ke Dapil, Ketua DPRD Padang ke Lapangan
Ketua DPRD Padang menyerahkan bantuan untuk majelis taklim yang diterima ketua Majelis Taklim, Zetri Murni dan disaksikan Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih.
Ketua DPRD Padang menyerahkan bantuan untuk majelis taklim yang diterima ketua Majelis Taklim, Zetri Murni dan disaksikan Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih.

Reses ke Dapil, Ketua DPRD Padang ke Lapangan

Print Friendly, PDF & Email

Ini ujar Saribulih, sudah masuk Musrenbang sampai ke tingkat kecamatan setiap tahun. Namun, dalam pembahasan di DPRD, selalu hilang entah kemana. “Alhamdulillah, dalam Musrenbang kecamatan tahun 2018 ini, masuk prioritas utama. Kami berharap ini tidak hilang lagi dalam pembahasan,” ujarnya.

Hal lain ujar Saribulih, masih ada jalan lingkung yang belum dibeton di komplek ini. Tragisnya, jalan tersebut berada di lingkungan masjid.

“Jalan ini sudah 2 kali diukur oleh dinas terkait. Namun, baru sebatas diukur tanpa ada realisasi,” ujarnya.

Hal lain yang membanggakan menurut Saribulih, kepedulian masyarakat masih cukup tinggi di perumahan ini. Ini dibuktikan dengan ramainya warga melaksanakan Goro bulanan. “Memang ada warga yang tidak bisa hadir, namun isteri ikut berpartisipasi menyediakan makanan ringan untuk mereka yang gotong royong,” ujarnya.

Begitu juga dalam hal pembangunan masjid, mereka saling bahu membahu. “Itu sebabnya pengurus tidak begitu gamang melanjutkan pembangunan fisik masjid. Alhamdulillah, pembangunan teras sudah hampir rampung, Saat ini kondisi keuangan memang sudah memprihatinkan, lantaran minus mencapai puluhan juta. Ke depan, kita tetap melanjutkan pemagaran, dengan angggaran kurang lebih Rp17 juta,” ujarnya.

Sementara, Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Ketua DPRD ke tengah warga kali ini, khususnya di Lubuk Begalung.

“Apalagi Ibu Ketua DPRD berpengalaman dan punya kemampuan manajemen, kami harap bisa ditransfer ke warga di Lubeg ini,” ujar camat.

Menariknya, kehadiran Elly Trisyanti betul betul dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan uneg-uneg.

Deliwati selaku Ketua RT 05 RW 11 menyampaikan aspirasi tentang drainase yang belum memadai dan pihak Pemko hanya mengukur jalan saja yang kurang dari 1 km2. “Terus warga di sini sangat berharap realisasi fasum seperti masjid ini jalan dan drainasenya masih belum memadai yang bisa mengganggu umat beribadah jika hari hujan air tergenang dan banjir Sudah 10 kali proposal diusulkan,” ujar Deliwati.

Ketua Majelis Taklim Al Quwait, Zetri Murni menyampaikan aspirasi supaya Tahfidz Qur’an bisa gratis bagi keluarga kurang mampu dan bagi anak yatim. “Kemana mereka bisa menyampaikan proposal untuk memperoleh bantuan tersebut,” ujar Zetri yang juga salah satu kader Posyandu kelurahan tersebut.

Menariknya, Ketua Majelis Taklim Kelurahan Banuaran, Hj. Rahmadani justru meminta pada Ketua DPRD untuk membantu pengadaan Rabana Masjid Al Quwait. “Saya berharap Ibu Ketua membantu pengadaan Rabana masjid ini. Karena satu satunya yang belum memiliki. Karena memang Majelis

 

 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dharmasraya Kembali Raih WTP

Spiritsumbar.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemerintah ...