Beranda - Headline - Rendy Juliansyah Rasakan Hal Ini, Saat Debut Pertama di Timnas
Randi Juliansyah bersiap dipinggir lapangan untuk menggantikan Bagus
Randi Juliansyah bersiap dipinggir lapangan untuk menggantikan Bagus

Rendy Juliansyah Rasakan Hal Ini, Saat Debut Pertama di Timnas

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Rendy Juliansyah mendapat kesempatan untuk turun untuk pertama kali, saat menghadapi India di ajang Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9/2018).

Rendy masuk bermain menggantikan posisi Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-72. Ini merupakan debut perdananya di ajang Timnas U-16.

Terhadap kondisi ini dia mengaku gugup awal masuk ke lapangan. Jantung ini berdegup kencang karena memang saya baru pertama kali debut bermain di ajang Piala Asia,” ujarnya, saat beristirahat di hotel tempat menginap tim, usai menjalani latihan di Lapangan Sepak Bola Persada Plus, Jumat (28/9/2018) pagi.

Namun, dia mengaku  mencoba ikuti instruksi pelatih agar memikirkan hal-hal menarik, memori yang membuat  gembira dan cerita lucu lainnya. “Itulah yang membuat saya lebih tenang di lapangan, tidak sering kehilangan bola,” kata Rendy santai.

“Saya percaya, teman-teman pasti akan membantu saya bermain di atas lapangan. Karena kami ini satu tim dan kami saling membutuhkan satu dengan yang lain. Ini juga yang membuat tim kami bisa kompak sejauh ini,” jelasnya lebih lanjut.

Timnya akan mengadapi Australia pada laga lanjutan perempat final turnamen ini, mengenai hal itu dirinya menegaskan, “Saya dan teman-teman sepakat untuk konsentrasi penuh terhadap pertandingan berikutnya. Abaikan semua pujian dan hujatan, tapi tetap mengambil hikmah dan saran dari semua pihak untuk perbaikan kami. Kami bukan apa-apa, seperti kata pelatih, kami ini baru calon bintang. Dan saya tidak pernah merasa sebagai bintang di tim ini,” tegasnya.

Australia akan bertemu Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). Hasil dari pertandingan ini nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi calon kontestan di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung tahun 2019 di Peru. “Kami akan mencoba curi kemenangan nanti,” ujar Rendy.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Saudi Arabia vs Malaysia di Piala Asia 2018

Saudi Arabia Kalahkan Malaysia di Laga Pertama Grup D

Spiritsumbar.com – Saudi Arabia berhasil meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Grup D gelaran ...