Beranda - Berita Pilihan - Rekapitulasi Selesai, Mahen Unggul 62,92 Persen

Rekapitulasi Selesai, Mahen Unggul 62,92 Persen

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang gelar rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara dan Penetapan Perolehan Suara Tingkat Kota Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2018 pada salah satu hotel di Kota Padang, Rabu 4 Juli 2018.

Ketua KPU Kota Padang, Muhammad Sawati saat ditemui Spirit Sumbar usai penetapan mengaku pelaksanaan rapat berjalan dengan baik.

Malahan kedua saksi pasangan calon menerima hasil penetapan. “Walau begitu mereka juga memberikan masukan terhadap pelaksanaan pilkada ini,”  ujar M. Sawati didampingi anggota KPU Padang, Yusrin Trinanda, Riki Eka Putra  Candra Eka Putra dan Mahyudin usai rapat pleno.



Terkait dengan tidak ditandatanganinya hasil rekapitulasi oleh saksi Pasangan  nomor urut satu, M. Sawati menegaskan itu  hak mereka. “Namun, sebagaimana disampaikan saksi tersebut dia mengaku sudah berada di dalam,” ujar M. Sawati menirukan.

Dari hasil rekapitulasi tingkat KPU Kota Padang, Pasangan Emzalmi- Desri Ayunda (Emdes)  memperoleh 125.238 atau 37,08 persen. Sedangkan pasangan Mahyeldi – Hendri Septa (Mehen) memperoleh 212.526 suara atau 62,92 persen. Sementara suara tidak sah sebanyak 3.517 atau 1,03 persen.

Suatu hal menarik partisipasi pemilih 63,76 persen dan jauh meningkat dari partisipasi Pemilihan Gubernur tahun 2014 yang hanya 52 persen.(Salih)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Final MKC II, Para Finalis Bakal Adu Suporter

SPIRITSUMBAR.com – Turnamen kolosal terbesar di Ranah Minang telah mencapai puncaknya. Empat tim bakal bertarung ...