Beranda - Pendidikan - Artikel - Razia Ranmor di Pukul Tujuh
Aparat Polres Dharmasraya sedang razia di Pulau Punjung
Aparat Polres Dharmasraya sedang razia di Pulau Punjung

Razia Ranmor di Pukul Tujuh

Print Friendly, PDF & Email

Oleh: Saribulih (Wartawan Utama)

Matahari masih seperti malu malu untuk menampakkan diri. Namun, sinar terang seakan telah memberi petunjuk bahwa sang Surya itu akan tetap memberikan harapan bagi penduduk bumi.

Hampir seluruh penduduk bumi seakan berpacu untuk menggapai asa, demi memanfaatkan putaran waktu dalam sinaran mentari. Jalanan  penuh sesak karena setiap insan berebut mengejar  waktu.  Yang detik demi detik terus berlalu.
Artikel Lainnya

loading…


Aparat lalu lintas pun terpaksa berjibaku di setiap persimpangan. Demi mengatur pengendara agar tidak selalu mendahului. Sesekali, mereka terpaksa meniup pluit agar tidak terjadi saling sikut sesama pengendara atau pejalan kaki. Malahan, hardikan terpaksa meluncur dari mulutnya, pada pengendara yang tak tahu diri.

Namun, ditengah kesibukan pada Rabu (28/2/2018) pagi itu,  pemandangan agak terjadi di beberapa titik jalanan Kota Padang. Walau, jam baru menunjuk angka tujuh, sebuah plang bertuliskan “Maaf ada pemeriksaan kelengkapan kendaraan” telah berdiri di median jalan. Hal ini, terlihat di Simpang Tiga Jalan Ganting dan Thamrin depan Saripetojo.

Beberapa aparat gabungan polisi, TNI dan Dinas Perhubungan juga sudah siap siaga. Walau, sebenarnya mereka juga masih disibukkan mengatur lalulintas yang memang sangat padat di waktu tersebut.

Memang, dari informasi yang beredar dari media sosial, pada tanggal tersebut akan ada razia atau bahasa halusnya, penertiban kelengkapan kendaraan bermotor.

Dengan bunyi sebagai berikut: Razia STNK Dimulai Besok pagi
28/02/2018

Pemda, Dishub  kerja sama dengan POLRI, akan menggelar razia pajak STNK mobil & motor
di seluruh Kabupaten,
di seluruh Kotamadya,
di seluruh Propinsi,
di Indonesia

Bagi kendaraan yang telat bayar pajak.

Berdasarkan data,
ada ratusan ribu motor dan mobil yang belum bayar pajak.

Bagi kendaraan yang telat bayar pajak 3 tahun atau lebih, akan langsung dikandangin.

Dan bayar derek serta bayar parkir : SEHARI Rp 400 ribu.

Berikut jadwal : jam dan tempat razianya. Info dari Mabes Polri.

1. pagi 09.00 – 12.00
2. siang 14.00 – 17.00
3. malam 20.00 – 24.00 dilanjutkan kembali pagi dini hari : 02.00 – 05.00.

Razia zebra gabungan dengan polres, polsek seluruh Indonesia. Lengkapi surat surat kendaraan anda, Mohon ditertibkan atribut TNI/Polri yang terpasang di kendaraan anda.

Walau aparat belum melakukan razia, namun puluh motor telah balik arah. Mereka seperti ketakutan melihat plang yang berdiri kokoh di median jalan tersebut. Keangkuhan plang tersebut seakan menjadi khabar petakut bagi sebagian pengendara itu. Mereka, jauh lebih takut dari aparat yang memang sudah rutin mengatur lalulintas di setiap pagi.

Tanpa adanya plang itu, mereka pengendara hanya cuek, walau tidak memakai helm sama sekali. Karena, saat itu aparat juga hanya cuek dan lebih mengedepankan kelancaran berlalulintas dari pada menilang pengendara yang berfikir kepala mereka lebih keras dari besi.

Selanjutnya : Kombes Singgamata : Kandangin Itu Bukan Bahasa Polisi

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dharmasraya Resmi Gelar Paralayang Internasional

Spirit Sumbar – Kejuaraan Internasional Paralayang Trip Of Indonesia Seri I di Taman Aero Sport ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close