Beranda - Pariwisata - Event - Ratusan Pengguna Sepeda Onthel Kumpul di Kinali
Sepeda ontel meriahkan Hari Jadi Pasaman Barat
Sepeda ontel meriahkan Hari Jadi Pasaman Barat

Ratusan Pengguna Sepeda Onthel Kumpul di Kinali

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Bupati Pasbar H. Yulianto, SH, MM menghadiri pelepasan sepeda onthel yang di lepas sebanyak ratusan sepeda onthel di jalan lintas Sumber Agung, kec. Kinali, Minggu 5 Januari 2020.

Anggota DPRD Pasbar Sifrowati Yulianto mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua masyarakat yang ikut memeriahkan hut Pasbar ini dan antusias masyarakat Sumber Agung dalam ikatan sepeda Onthel ikut andil dan berpatisipasi dalam rangka hut pasbar yang ke -16 tahun. “Peserta sepeda onthel ini terdiri dewasa dan anak-anak,”.

“Terimakasih kepada semua unsur Anggota DPRD, Camat, wali nagari dan semua unsur perkopimca yang ada atas di selenggarakan acara inj dan ikut andil dalam memeriahkan hut Pasbar ini,”.




Simak Video : Potensi Banjir Lebih Besar Hantui Jabodetabek

Bupati Pasbar Yulianto, menyampaikan agar ikatan sepeda onthel ini harus dijaga kelestarian budaya barang-barang antik seperti sepeda onthel ini. “kita harus menjaga etnis budaya kita seperti sepeda onthel ini agar tidak punah seketika,” ujar Yulianto

“Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan silahturrahmi yang dalam sesama pecinta sepeda onthel, sepeda Gosai Pasbar dan ikatan sepeda-sepeda lainnya. dimana dengan berolah raga sepeda onthel ini menimbulkan jiwa yang sehat dan pikiran yang tenang, saling canda tawa dan saling berbagi silahturahmi”Tegas Yulianto.



Ketua TP. PKK, ketua GOW sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Sifrowati Yulianto juga ikut menyambut rombongan sepeda onthel di sumber agung menuju jambak dan halaman kantor bupati.

“Dalam kesempatan ini sepeda onthel tidak hanya laki-laki yang ikut andil namun wanita juga banyak ikut dan berolahraga karena wanita harus sehat dan kuat, untuk menjalini aktivitas pekerjaan dan mengurus rumah dan anak-anak di rumah,” sebut Sifrowati (B/Hms)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang Raih Gold Brand Equity Award

Spiritsumbar.com, Padang – PT Semen Padang meraih penghargaan “Gold Brand Equity Award” kategori industri semen ...