Beranda - Headline - Ramayana Plaza Medan Meledak
Kondisi Ramayana Medan yang meledak, Rabu 25, Maret 2020
Kondisi Ramayana Medan yang meledak, Rabu 25, Maret 2020

Ramayana Plaza Medan Meledak

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Medan – Di tengah kekhawatiran terhadap meningkatnya kasus virus Corona atau COVID-19, peristiwa mengejutkan terjadi di Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (25/3/2020) siang.

Ledakan cukup keras terjadi di Ramayana Plaza Medan Teladan, Jalan SM Raja Medan, persis di depan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan.

Ledakan bahkan terdengar terjadi dua kali hingga membuat gedung itu hancur berantakan di bagian lantai bawah. Ledakan itu membuat orang-orang yang berada di pusat perbelanjaan pakaian itu lari berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Baca : Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah 105 Orang, Ini Sebarannya



Artikel Lainnya

loading…


Informasi yang dihimpun dari seorang security sebagaimana dilansir laman Waspada Aceh, ledakan berasal dari salah satu tenant restoran ice cream di lantai bawah. Ledakan bersumber dari tabung gas, hingga mengakibatkan pegawai restoran yang sedang bekerja mengalami luka-luka.

Tim Gegana Brimob Polda Sumut juga telah diturunkan segera ke lokasi untuk mengamankan lokasi sekaligus melakukan penyelidikikan sumber ledakan.

Hingga kini lokasi ledakan sudah dipasangi garis polisi (police line) dan dijaga sejumlah polisi termasuk security. Aktifitas di lokasi juga sempat terhenti hingga siang ini.

Baca : Keterlaluan, PT GMP Buang Limbah Secara Langsung ke Aliran Sungai

Manager Pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Medan, Drs. Nurly, membenarkan adanya ledakan di Ramayana Plaza bersumber dari tabung gas. Akibatnya restoran yang menjadi lokasi ledakan rusak parah.

Setelah terjadi ledakan, pusat perbelanjaan pakaian yang selama ini cukup ramai pengunjung tersebut kemudian ditutup. Polisi juga mengimbau para pengunjung untuk membubarkan diri, tidak bergerombol, untuk mencegah penularan virus Corona. “Sedang ditangani kepolisian. Masih diselidiki. Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Nurly yang enggan merinci jumlah korban.

Sementara itu, dalam video amatir yang beredar terlihat kepanikan terjadi di sekitar Ramayana Plaza. “Kejadian di Ramayana Teladan. Diduga kompor gas meledak,” ucap seorang laki-laki yang merekam video.

Dalam video lainnya, terlihat pihak kepolisian sudah turun ke lokasi untuk melakukan sterilisasi. Tempat makan yang berada di sisi kanan gedung plaza itu tampak hancur. Kaca-kaca berserakan dan atapnya yang berwarna putih jebol.

Pihak kepolisian sudah memberikan garis polisi, melarang pihak yang tidak berkepentingan memasuki area yang sedang dilakukan pemeriksaan tersebut. (Salih)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...