Beranda - Berita Pilihan - Qasidah Mampu Menempa Mental dan Moral

Qasidah Mampu Menempa Mental dan Moral

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Kesenian Qasidah Rebana mampu menempa mental dan moral generasi muda atau siapapun yang berkecimpung dalam gelaran seni ini, sehingga perlu terus digalakan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma di hadapan ratusan jamaah BKMT se Tanah Datar dalam acara gelar lomba Qasidah Rebana di aula Islamic Center di Pagaruyung, Kamis (17/1/2019).

Wabup Zuldafri Darma mengapresiasi pelaksanaan acara bertujuan mewujudkan suasana Islami sesuai visi keempat pemerintahan Tanah Datar yaitu Mendukung dan mewujudkan masyarakat berlandaskan Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Pergelaran seni semacam ini, mampu mewujudkan suasana Islami, karena dalam Qasidah Rebana menampilkan nyanyian bernuansa Islam, dimana lagi-lagu Islami mampu sejukan hati pendengarnya,” sampai Zuldafri.

Karena itu, tambah Wabup, diperlukan, pembinaan pihak terkait, memotivasi majelis taklim di 75 Nagari di Tanah Datar agar ikut memeriahkan perhelatan ini kedepannya.

“Kita harapkan 75 Nagari mengutus minimal satu grup Qosidah untuk ikut berkontribusi pada lomba ini, dengan motivasi bahwa ia merupakan utusan dan bertekad jaga nama baik nagarinya,” tukas Wabup.

Sementara itu Ketua BKMT Tanah Datar Maswardi selepas acara menyampaikan harapannya lomba Qosidah Rebana dilaksanakan setiap tahun.

“ Lomba hari ini dalam rangka memperingati kegiatan BKMT Ke 500 diikuti 17 grup dari berbagai Majelis Taklim se Tanah Datar, pemenang nantinya juga akan wakili Tanah Datar dalam ajang lebih tinggi, dan juga berhak atas sejumlah uang pembinaan,” tutup Mawardi. (David)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...