Beranda - Headline - PWI Agam Lakukan Safari Ramadhan

PWI Agam Lakukan Safari Ramadhan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung -Persatuan wartawan Indonsia ( PWI ) Kabupaten Agam melakukan kunjungan safari ramadhan ke Mushalla Nurul Ikhas Kampung Parik Jorong III Nagari Geragahan kecamatan Lubuk Basung Kabupatn Agam.

Tim safari ramadhan yang di pimpin langsung ketua PWI Lukman yang didamping sekretaris Yusizal Ari dan anggota lainnya.

Dalam sambutanya ketua PWI Kabupaten Agam Lukman Pada Public mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang di laksanakan setiap tahunnya pada bulan ramadhan.

Tujuan safari ramadhan ini yaitu yang pertama adalah untuk melaksanakan ibadah shalat jamaah bersama dengan masyarakat disni, dan yang kedua untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan jamaah sekitarnya.

Ketua Mushalla Nurul Ikhlas Kampuang Parik Geragahan Mardalus St. Sariali mengatakan bahwa selamat kepada tim ramadhan PWI Kabupaten Agam yang telah bermurah hati datang kemushalla kami ini, mushalla kami sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan pisik Mushhal ini.

Kami sangat membutuhkan material untuk membanguan mashalla ini , sementara kami lanjut pembanguan ini dengan cara swadaya, semenjak mushalla di hantam gempa, sampai sekarang terpaksa di bangun secara beransur ansur karena tidak memiliki dana katanya.

Pada sempatan itu salah seorang tokoh masyarakat H.Sudirman menyampaikan hasrat dan keluhananya kepada tim safari ramadhan PWI kabupaten Agam agar bagaimana mushalla kami ini di carikan jalan keluar untuk memperbaikan pembangunan Mushalla Nurul Ikhlas ini, karena semenjak gempa sampai sekarang pembangunannya masih terbengkalai. Begitu juga selokan di ujung jembatan dekat Mushalla juga sudah peca , apabila hari hujan lebat tiba mushalla ini banjir, apalagi bibir teping Mushalla belum di dam, ketika banjir tiba takut dan khawatir kita anak anak mengaji akan terpeleset masuk ke sunggai kata H. Sudirman menjelaskan.

Tim ramadhan PWI Agam juga menyerahkan paket Al quran. Sementara siangnya PWI juga melaksanakan pelatihan Jurnalistik kepada anak anak dan remaja. ( Irman Naim )

Editor : Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Dharmasraya Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD

SPIRITSUMBAR.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban ...