Beranda - Fokus - Puluhan Hektar Sawit Ludes Dimamah si Jago Merah
Kebakaran lahan di Pasaman Barat
Kebakaran lahan di Pasaman Barat

Puluhan Hektar Sawit Ludes Dimamah si Jago Merah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com |Lembah Malintang – Kemarau panjang yang melanda negeri ini mulai memunculkan titik api pada sejumlah tempat.

Artikel Lainnya

loading…


Malahan, puluhan hektar lahan gambut yang berada di perkebunan kelapa sawit warga di Jorong Ranah Salido Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat ludes dilahap sijago merah.

kebakaran diperkirakan terjadi sejak Senin (24/7/2017). Hingga hari ini kebakaran masih meluas dan sulit dipadamkan karena sulitnya medan yang harus di tempuh mobil pemadam kebakaran

Kepala BPBD Pasaman Barat Tri Wahluyo mengatakan, kebakaran ini diduga akibat cuaca yang terlalu panas sehingga gambut yang berada di area perkebunan itu sangat mudah terbakar jika tersulut api sedikit saja,sebutnya.

“Itu baru sebatas dugaan, yang pasti kita bersama tim gabungan terus berupaya untuk memadamkan api agar kebakaran tidak meluas ke area lainnya,” terangnya. (Af)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perusak Rumah Kontrakan di Jember Diduga Karena Pengaruh Miras

SPIRITSUMBAR.com, Jember – Parmenas atau Jau (20), Yakup (21), Samuel (24) dan Jak (23), saat ini ...