Beranda - Covid19 - Pulang dari Bogor, Mahasiswa Asal Dharmasraya PDP Virus Corona
mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona sepulang dari Bogor
mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona sepulang dari Bogor

Pulang dari Bogor, Mahasiswa Asal Dharmasraya PDP Virus Corona

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Dharmasraya – Seorang mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Coronavirus disease 2019  (COVID-19) sepulang dari Bogor.

Dalam pantauan di lapangan,  mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya tersebut mengalami demam hingga sakit di bagian tenggorokan. Dia sempat dirawat pada Puskesmas Sitiung dan kemudian dirujuk ke ruangan isolasi RSUD Sungai Dareh pada hari Selasa sore (24/3/2020). Saat ini  korban dalam penjagaan yang sangat ketat sesuai dengan SOP penanganan COVID – 19.

Baca : Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah 105 Orang, Ini Sebarannya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Dharmasraya, sebagai juru bicara COVID – 19 di kabupaten Dharmasraya, Rahmadian yang ditemui awak media, Rabu (25/3/2020)  membenarkan seorang mahasiswi yang dinyatakan PDP Covid-19.



Menurutnya, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bogor itu pulang kampung ke Dharmasraya sejak seminggu yang lalu.  “Pada hari selasa kemaren Pasien tersebut mengalami demam dan melakukan perawatan di Pukesmas Sitiung. Kemudian dirujuk ke ruangan isolasi RSUD Sungai dareh untuk dilakukan perawatan oleh tim medis,” ujarnya.

Baca : Covid-19 Makin Masif, Nevi Zuairina Siap Potong Gaji

Mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19) sepulang dari Bogor tersebut berumur 20 tahun. Kemudian di lakukan pemeriksaan terhadap pasien. Setelah dilakukan tindakan, disarankan untuk dirujuk ke RSUD M Jamil Padang.

Dia menambahkan, untuk sementara, Orang Dalam Pemantauan  (ODP) Covid 19 di Dharmasraya meningkat menjadi 36 0rang yang sebelumnya hanya 29 orang. “Maka dari itu kami dari Dinas Kesehatan Dharmasraya menghimbau untuk waspada dan berhati hati tentang wabah covid 19. Selalu menjaga kesehatan serta patuhi peraturan yang berlaku tentang Covid 19 ini,”  tegasnya. (Eko)

Berikutnya >>> Virus Corona Merebak, 29 Orang Warga Sumbar Berstatus PDP

Sebaran ODP Virus Corona di Sumbar, Rabu, 25 Maret 2020
Sebaran ODP Virus Corona di Sumbar, Rabu, 25 Maret 2020



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...