Beranda - Headline - Pri Isdiyanto : Kita Mesti Terinpirasi Embrio Bangsa
Letkol Arh. Pri Isdiyanto
Letkol Arh. Pri Isdiyanto

Pri Isdiyanto : Kita Mesti Terinpirasi Embrio Bangsa

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kalinya menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Hal itu di sampaikan Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arh. Pri Isdiyanto pada saat jadi Inspektur Upacara Bersama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), dan TNI – Polri dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di halaman kantor Bupati Pasbar, Senin (21/5/2018).

“Presiden pertama dan proklamator kemerdekaan RI, Ir. Soekarno, pada peringatan Harkitnas Tahun 1952 mengatakan bahwa pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ide, satu naluri pokok dari pada bangsa Indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa,” Sebut Dandim dalam Pidatonya menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia.



Di katakan, para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetomo memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan pertama-tama dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga.

“Sekarang bangsa ini sudah hampir punya segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, berhasil menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kejayaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pasbar, H. Syahiran usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional kepada awak media mengatakan, bahwa Pihaknya berharap kepada masyarakat Pasbar untuk memanfaatkan Harkitnas sebagai momentum mempererat persatuan dan kesatuan untuk menyonsong pembangunan masa depan.



“Kepada masyarakat saya himbau untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dan selamat Hari memperingat Hari Kebangkitan Nasional ke-110, semoga kita terbebas dari segala bentuk pertikaian dan perpecahan,” ucap Bupati. (Af)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Babinsa Dharmasraya Bakti Sosial Ramadhan

SPIRITSUMBAR.com – Sekitar 100 unit sepada motor anggota Babinsa kodim 0310/SSD membawa rasel sembako melakukan ...