Beranda - Headline - PPI Dharmasraya Gelar Festival Baris Berbaris

PPI Dharmasraya Gelar Festival Baris Berbaris

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com РWakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan Buka Perlombaan Festival Baris Berbaris Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan perlombaan festival baris-berbaris (PFBB) tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Menurut Ketua PPI Kabupaten Dharmasraya, Amar Salahuddin, festival ini merupakan festival ke-7 yang dilaksanakan oleh PPI. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari (22-23 Desember) dan turut melibatkan pihak TNI serta Polri sebagai dewan juri.

Perlombaan festival baris-berbaris ini, sebut Amar Salahuddin bertujuan untuk membentuk siswa siswi yang disiplin, kreatif, terampil, mandiri dan berkarakter.

“Selain itu juga dalam rangka mencari calon calon Paskibraka yang berkualitas dan akan dipersiapkan untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka tahun depannya,” ujar Amar.

Sementara itu, wakil bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PPI Kabupaten Dharmasraya yang telah menyelenggarakan Perlombaan Festival Baris-berbaris, sebagai bagian kegiatan positif generasi muda di Kabupaten Dharmasraya.

Wabup berharap, tujuan untuk menciptakan generasi muda Dharmasraya yang berkarakter disiplin, kreatif dan terampil dapat terwujud melalui pelaksanaan lomba PFBB ini.

“Sebagai generasi penerus, adik-adik memang harus memiliki karakter itu untuk bisa berperan dalam memajukan daerah dan bangsa ini,” ujar wabup di hadapan seluruh peserta.

Tidak lupa, wabup juga berpesan kepada seluruh generasi muda untuk menjauhi narkoba dan berbagai hal negatif lainnya yang dapat merugikan diri dan masa depan.

“Dan yang paling penting, perkuat nilai-nilai agama di dalam diri adik-adik. Karena itu akan mampu membentengi kita dari hal-hal negatif,” pungkas Wabup.(eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Guru Pessel Ikuti Seleksi Subtansi Calon Kepala Sekolah

SPIRITSUMBAR.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan ...