Selasa , 25 Februari 2020
Beranda - Headline - PPALC Cabang Batusangkar Gelar Anak Yatim Fest 2020
Ratusan anak yatim se-Tanah Datar mengikuti Anak Yatim Fest 2020
Ratusan anak yatim se-Tanah Datar mengikuti Anak Yatim Fest 2020

PPALC Cabang Batusangkar Gelar Anak Yatim Fest 2020

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Ratusan anak yatim se-Tanah Datar mengikuti Anak Yatim Fest 2020 yang diinisiasi Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Batusangkar, dan dibuka langsung Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma,  di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, Sabtu (11/1/2020) .

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Sosial dan PPA Yuhardi, Kadis Pol PP dan Damkar Yusnen, Kemenag Tanah Datar, Dinas Pendidikan, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri dan pengurus PPALC Batusangkar beserta wali anak yatim.

Ketua PPALC Cabang Batusangkar Olla Anas mengatakan Yatim Fest 2020 ini pertama digelar di Tanah Datar Batusangkar dengan menghadirkan sebanyak ratusan anak yatim dari 14 kecamatan se-kabupaten Tanah Datar.





Yatim fest adalah suatu kegiatan sosial untuk menyantuni dan menyayangi anak yatim. Yatim Fest 2020 merupakan wadah untuk para pecinta anak yatim.

Artikel Lainnya

loading…


Insya Allah di sini, kami akan menjamu-jamu anak yatim,  kemudian kita bahagiakan dengan kegiatan mendapatkan sesuatu yang baru untuknya dengan menghadirkan motivator Ustadz Ikrar Ansori dari PPA Institut dan Kak Angga Johan Saputra ,” kata Olla sambil mengungkapkan pada Yatim fest 2020, anak yatim diberikan motivasi dan santunan berupa bingkisan dan uang.

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma sampaikan apresiasi kegiatan yang di laksanakan PPALC Batusangkar. Kegiatan ini mendukung program pemerintahan daerah serta merupakan kewajiban umat Islam.

Sesuai perintah agama, untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang tinggi meringankan beban sekaligus memotivasi anak yatim.

“Walaupun mereka mempunyai kekurangan, misalnya tidak punya keluarga mereka mempunyai sesuatu yang luar biasa seperti dicontohkan Nabi SAW yang juga anak yatim namun punya kepedulian tinggi terhadap anak yatim,” tambahnya.

Wabup berharap anak yatim bisa mendapatkan pemahaman, walau ada kekurangan mereka tetap bisa menjadi luar biasa dengan mendapat dukungan dari lingkungan.

Selain itu wabup juga berharap kepada panitia dan orang tua pendamping anak yatim untuk selalu memberikan motivasi dan dukungan serta menyayangi anak yatim. (David)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung JAKARTA-Komite II DPD ...