Beranda - Pariwisata - Event - Porprov XIV , Atlet Gulat Pessel Siap Bertarung
ilustrasi

Porprov XIV , Atlet Gulat Pessel Siap Bertarung

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat mempersiapkan 50 atlet untuk diterjunkan pada Porprov XIV Padang Tahun 2016.

“Untuk menghadapi Porprov XIV, kita di Pengcab PGSI Pessel tengah mempersiapkan 50 atlet,” kata Gestro Joni, Ketua PGSI Pessel, di Painan sebagaimana relisnya, Rabu (30/12/2015).

Para atlet, terangnya, sudah dilatih sejak beberapa bulan lalu. Jam latihan mereka pun ditingkatkan dari dua kali seminggu menjadi 3 kali. “Langkah ini upaya mengasah skill serta pisik para atlet,” katanya.
Keseriusan pihak PGSI Pessel dalam melatih para atlet, dikarenakan sudah dibangunnya lokasi latihan baru khusus gulat di daerah tersebut.

Tempat latihan tersebut berlokasi di komplek SMK 2 Painan (SMK Kelautan), dengan luas bangunan 14,5 Meter x 14,5 Meter. Lokasi berada persis dibelakang gedung gulat (tempat latihan lama yang dirubah fungsi oleh Pemkab menjadi Kampus Akademi Komunitas).”Pembangunan lokasi latihan ini jelas sebuah kebahagian sendiri bagi kami. Sebab, selama ini kami kesulitan dalam pelaksanaan latihan dikarenakan tidak adanya tempat yang tetap,” kata Getro.

Imbasnya, perolehan medali di Porprov lalu jadi menurun. Dan, hanya mampu meraih 3 emas, 6 perunggu, dan 2 perak.   “Untuk Porprov XIV Padang Tahun 2016, kita optimis prestasi akan meningkat, setidaknya melebihi perolehan Porprov Dharmasraya 2014. Apalagi, PGSI sudah kembali memiliki lokasi latihan sendiri,” kata Gestro yang juga Sekretaris KONI Pessel.

PALIMO

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi Amiruddin Bagus usai mencetak gol

Unggul Terlebih Dulu, AkhirnyaTimnas U-18 Tertahan

SPIRITSUMBAR.com, Vietnam – Luarbiasa perjuangan para pemain Tim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia. Sempat unggul, namun ...