Beranda - Headline - Populerkan Nasi Padang, Gubernur Sumbar Apresiasi Warga Norwegia
Nasi Padang yang diciptakan dan dipopulerkan warga Norwegia (foto Youtube)
Nasi Padang yang diciptakan dan dipopulerkan warga Norwegia (foto Youtube)

Populerkan Nasi Padang, Gubernur Sumbar Apresiasi Warga Norwegia

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Tak ada yang menyangka, lagu nasi padang menjadi viral di media sosial. Bahkan, Audun Kvitland Røstad warga Norwegia yang menciptakan sekaligus mempopulerkan lagu nasi padang mungkin akan berpandangan sama.

Tapi itulah yang terjadi, Video klip lagu “Nasi Padang” di Youtube dari bule bernama Audun ‘Kvitland’ itu kini telah ditonton banyak orang. Bahkan, tak sedikit yang menshare, mendowload  serta mengupload ulang pada akun youtube pribadi.

Tak bisa dipungkiri lirik lagu dengan aransemen pop itu sendiri menyebut ‘sambal hijau’ dan ‘air kobokan’ dalam liriknya, yang merupakan pengalaman pribadinya menggambarkan betapa nikmatnya menyantap makanan Minang tersebut.

Apresiasi pada Audun Kivlan juga disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Sebagaimana dalam akun facebooknya, Irwan mengatakan Lagu Nasi Padang yang diciptakan Audun Kvitland Røstad (Norwegia), membuat dia merasa tersanjung atas kecintaan beliau pada citarasa kuliner Minangkabau. “Saya sudah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih saya kepada Kvitland melalui Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, HE Stig Traavik,” tulisnya.

Dia juga berharap Kvitland bisa hadir dan turut mendukung kampanye wisata dan budaya Sumatera Barat dalam World Halal Tourisms Award 2016, yang akan diadakan pada 17 Oktober – 25 November 2016. “Jika hadir, kita sajikan lebih banyak lagi kuliner Minang ya, mungkin akan terbit beberapa album lagu dari Kvitland. Akan terbayang judul lagu “Gulai Tunjang”, “Itiak Lado Hijau”, “Randang”, “Gulai Kapalo Kakap” dan wah banyak ya, karena kekayaan kuliner Minangkabau memang banyak sekali,” ulasnya.

Bahkan, Irwan mohon izin untuk menampilkan lirik lagu ciptaan Kvitland, untuk  basamo mangka manjadi, basamo kampanye kuliner dan budaya Minang. “Akan terasa hasilnya pada mendunianya budaya dan pariwisata Minangkabau,” ujarnya.

Selanjutnya:

Ini Video dan lirik lagu Nasi Padang beserta terjemahannya.

DATUAK

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kotak Suara Terbakar di Kantor Camat Koto XI Tarusan

SPIRITSUMBAR.com – Kotak suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir ...