Beranda - Berita Pilihan - Polres Dharmasraya Kembali Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Polres Dharmasraya Kembali Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Dharmasraya – Dua orang pelaku dan pengedar narkoba yang selama ini menjadi terget anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya, Sumatera Barat berhasil ditanggkap. Satu orang diantaranya berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam putusan Mahkamah Agung RI dengan eksekutor kantor Kejari Sijunjung berapa bulan lalu.

Penangkapan, dua orang pelaku dan pengedar narkoba tersebut juga sudah menjadi terget anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya.

Hal ini, dibenarkan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP. Imran Amir, S.I.K.,M.H melalui Kasatresnarkoba Polres Dharmasraya IPTU Rajulan, S.H yang di temui awak media dirungannya pada hari Senin (4/11/2019).



Dia mengatakan, secara bersama Anggota Satuan resor narkoba Polres Dharmasraya telah berhasil menangkap dua orang pelaku. Salah seorang diantaranya adalah DPO dalam putusan Mahkamah Agung RI dengan eksekutor kantor Kejari Sijunjung berapa bulan lalu.

Artikel Lainnya

loading…


“Penangkapan 2 orang pelaku dan pengedar narkoba tersebut Pada hari Sabtu tanggal 2 Nopember 2019 sekira jam 00.15 Wib kemaren,di salah satu penginapan yang berada di daerah kecamatan pulau punjung, Kabupaten Dharmasraya,” ujarnya.

“Dua pelaku yang kita amankan di antaranya,  Taufik Hidayat alias Taufik (40). Pelaku ini adalah DPO dalam putusan Mahkamah Agung RI dengan eksekutor kantor Kejari Sijunjung berapa bulan lalu,” ujarnya.

Kemudian Yendri panggilan Yen Bahri (44). Dalam hasil penyilidikan dan pemeriksaan Tim gabungan anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya ditemukan barang bukti di antaranya, lima paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip dan dibalut dengan kantong kresek dan lakban yang diletakkan pada tutup tanki minyak mobil Daihatsu Sigra R Warna hitam BM 1235 VT.

Kemudian tambahnya, tiga paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip yang diletakkan dalam senter LED headlight, satu unit HP Android merk OPPO, satu unit HP merk Samsung lipat, satu unit HP merk Nokia, uang tunai Rp.500 ribu.

Hasil penangkapan tersebut dari informasi dari masayarakat dengan ada pelaku narkoba akan melakkukan taransaksi di salah satu penginapan di Pulau Punjung. Mendapat informasi tersebut, Tim gabungan Satresnarkoba Polres Dharmasraya dan Satresnarkoba Polsek Pulau Punjung melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap pelaku narkoba tersebut.

Kemudian pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polres Dharmasraya,dan pelaku di lakukan tes urine di RSUD Sungai Dareh dengan hasil Positif Metamvetamin (shabu) dan selanjutnya kami lakukan penyidikan dari mana barang harap ini di dapat,untuk pelaku ijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, pasal 112, 114 dan 127. Dimana, ancaman hukumannya diatas sepuluh tahun penjara tegas Kasatresnarkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rajulan Harahap (eko)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Maju di Pilgub Sumbar, Irjen Fakhrizal Trending Topics di RDP

Kapolri : Harus Diganti, Itu Obatnya SpiritSumbar.com, Jakarta – Majunya Irjen Pol Fakhrizal sebagai Bakal ...