Beranda - Headline - Polres Dharmasraya Kembali Ciduk Pengedar Narkoba

Polres Dharmasraya Kembali Ciduk Pengedar Narkoba

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pulau Punjung – Dua orang yang diduga pengedar dan memakai narkoba jenis sabu sabu diamankan  Tim Satres Narkorba Polres Dharmasraya di daerah Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Kedua pelaku dan barang bukti di amankan di Polres Dharmasraya.

Saat ditemui Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto SiK.M.H yang didampingi Kasatres Narkoba IPTU Pj Nababan, SH, di markas polres Dharmasraya Kamis (16/8/2018)  membenarkan pada Rabu  (15/8/2018) malam sekitar pukul 20.00 wib di daerah Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat.

Penangkapan ujarnya, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang diduga pengedar narkoba jenis shabu. Mendapat informasi tersebut tim satresnarkoba Polres Dharmasraya yang dipimpin Kasatres Narkoba IPTU Pj Nababan, SH melakukan penggerebekan ke rumah yang diduga para pelaku tersebut, di daerah Pulau Punjung.



Pada saat penyilidikan serta penggeledahan ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu beserta alat berupa bong dan timbangan digital yang di gunakan oleh para pelaku tersebut.Yang untuk memperdagangkan barang haram tersebut.

Dijelaskan, langkah pertama dengan melakukan pengeledahan pada pelaku berinisial IW (41) yang beralamat di Jorong Pulau Punjung, Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Kec. Pulau Punjung. Dalam penyilidikan dan penggeledahan yang dilakukan Kasatres Narkoba IPTU Pj Nababan,SH bersama anggotanya ditemukan barang bukti  1 paket besar diduga narkotika gol I jenis shabu dan bukti lainnya.

Kemudian dalam pengembangan kasus pada malam itu juga, dilanjutkan penyelidikan dan penggeledahan terhadap inisial, TRO (42), yang tidak jauh dari tempat kejadian pertama. Disini juga diamankan barang bukti 1 paket kecil diduga narkotika gol I jenis shabu.



Setelah di lakukan tes urine kedua pelaku dan BB dibawa ke Polres Dharmasraya guna mempertanggung jawabkan perbuatan nya kedua pelaku tersebut ijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. serta pasal 112, 114 dan 127. Dengan acaman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun ucap Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto SiK.M.H (eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tanpa Industri, Ini Strategi Sumbar Menurunkan Angka Kemiskinan

SpiritSumbar.com – Sumatera Barat bukanlah daerah indutri padat karya, tidak ada indrustri yang berkembang baik ...