Beranda - Berita Pilihan - Polres Dharmasraya Gelar Operasi Keselamatan

Polres Dharmasraya Gelar Operasi Keselamatan

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pulau Punjung – Operasi Keselamatan 2018 di gelar lapangan Mapolres Dharmasraya, Kamis (1/3/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto,S.ik M.H,

Dalam kegiatan tersebut juga hadir, anggota Polres, TNI , Dishub dan Satpol PP dan Anggota PKS.

Dalam amanatnya Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto,S.ik M.H,mengatakan merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern. Oleh sebab itu polri khusunya polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas.

Sehingga di anggap perlu melaksanakan operasi kepolisian dibidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan bervolusi dari segi mental masyarakatnya. Maka perlu adanya operasi keselamatan yang di gelar.

Dalam undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan ditegaskan upaya mewujudkan dan memelihara keamanan dan keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas (KAMSELTIBCAR LANTAS) dan meningkatkan kualintas keselamatan dan menurunnya korban kecelakaan lalulintas. Juga, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualintas pelayanan Publik.

Dalam Pelaksanan Operasi Keselamatan ini di Harapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi.  Yaitu, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya,menimalisasir pelanggran dan kecelakaan lalulintas dan menurunnya korban kecalakaan. Serta, meningkatkan kepercayan masyarakat masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya openi positif dan tertib berlalu lintas (eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Momentum Harkitnas, Saatnya Kembali Bersatu

SPIRITSUMBAR.com – Lembaga  Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ...