Selasa , 18 Desember 2018
Beranda - Pendidikan - Kampus - Politeknik Negeri Padang Adakan TOEIC Bersertifikat Internasional

Politeknik Negeri Padang Adakan TOEIC Bersertifikat Internasional

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com Padang –  Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di dalam berbahasa Inggris, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Politeknik Negeri Padang melaksanakan Test of English for International Communication (TOEIC) yang bersertifikat internasional selama satu minggu di setiap bulannya.

Disampaikan Kepala UPT Bahasa Politeknik Negeri Padang Sariani, Selasa (7/8) di kampus Limau Manis Padang, saat pelaksanaan tes TOEIC untuk yang kedua kalinya, bahwa ini sangat penting bagi mereka yang berkeinginan mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri dan yang sedang mencari kerja di lingkungan internasional.

“Lebih dari 35 tahun TOEIC menjadi standar Bahasa Inggris di dunia kerja, dan menjadi prasyarat kemampuan Bahasa Inggris pada beasiswa-beasiswa internasional,” ujar tamatan magister Bahasa Inggris dari Victoria University of Wellington, New Zealand itu.

Disebutkan Sari, UPT Bahasa Politeknik Negeri Padang merupakan Certified Test Administration Center (CITAS) untuk tes TOEIC yang bersertifikat interternasional. Pada pelaksanaan yang kedua kali ini, pesertanya dosen-dosen untuk beasiswa dan pencari kerja yang datang dari Padang dan Pekanbaru.

Sementara itu Wakil Kepala UPT Bahasa Mutia El Khairat menyampaikan, bahwa sertifikat tes TOEIC sudah resmi sebagai prasyarat kemampuan Bahasa Inggris pada beasiswa LPDP, BUDI dan MoRa. Dan juga dipakai untuk prasyarat kemampuan Bahasa Inggris tes masuk pada PT Pertamina, Geothermal, Pembangkit Jawa Bali, PT Antam, Bank Kaltim, GMF, Aero Asia, Indonesia Power, PT. Citilink dan lainnya.

“Dengan hanya 675 ribu rupiah, adalah harga yang terjangkau untuk sertifikat berstandar internasional dibandingkan dengan tes kemampuan Bahasa Inggris lainnya yang sebanding. Dan lagi berlakunya dua tahun,” pungkasnya. Bagi yang berminat di wilayah Sumbar, Riau dan Jambi silahkan melakukan pendaftaran ke www.daftartes.itc-indonesia.com. (Rel).



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...