Beranda - Berita Pilihan - Polisi Bubarkan Pemuda Main Domino dan Pesta Pernikahan
Polres Padang Panjang membubarkan pesta pernikahan yang berlangsung di Jorong Tabu Baraie Kecamatan X Koto Kabupaten Tanahdatar. (foto ist - spirit sumbar)
Polres Padang Panjang membubarkan pesta pernikahan yang berlangsung di Jorong Tabu Baraie Kecamatan X Koto Kabupaten Tanahdatar. (foto ist - spirit sumbar)

Polisi Bubarkan Pemuda Main Domino dan Pesta Pernikahan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang Panjang – – Minggu malam, 29/3/2020 sekitar pukul 21.15 WIB, sekumpulan pemuda yang asyik bermain domino di sebuah warung kawasan Padang Panjang Barat, diberi teguran dan diminta menghentikan permaianan oleh Bhabinkamtibnas dan anggota FKPM. Dalam waktu 5 menit mereka harus pulang ke rumah masing masing.

Itulah salah satu upaya memutus rantai peyebaran Covid-19, di kota Padang Panjang. Kongkow kongkow di kafe/ lapau, larangan ke luar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, tak henti hentinya disampaikan Pemko Padang Panjang secara lansung maupun memauli medsos. Bahkan, seharian tadi juga dihalo halokan dengan mobil Kominfo.

Untuk diketahui, Sebelumnya Sabtu, (28/3/2020) sekitar pukul 10 WIB, jajaran Polres Padang Panjang juga membubarkan pesta pernikahan yang berlangsung di Jorong Tabu Baraie Kecamatan X Koto Kabupaten Tanahdatar.



Pembubaran dipimpin Kanit Binmas Polsek X Koto. Aipda M. Syaril dan 4 orang personil beserta perangkat wali Nagari Paninjauan dan wali jorong Tabu Baraie. Tidak ada ketegangan dalam aksi tersebut karena aparat sebelumnya melakukan pendekatan secara kekeluargaan dan humanis.

Kepada sipangka alek diberi pengertian bahwa kerumunan atau berkumpulnya banyak orang akan mempercepat penularan covid-19. Dan pemerintah juga telah mengambil kebijakan pembatasan sosial.

Menurut Kasubag Humas Polres Padang Panjang, AKP Witrizawati, tindakan itu sesuai dengan maklumat Kapolri untuk memutus mata rantai perkembangan wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Disamping juga meneruskan himbauan pemerintah untuk stay at home, physical distancing, cuci tangan sesering mungkin,pakai masker, cukupi asupan gizi dan sebagainya. ( Yetti Harni)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Camat Sungai Tarab saat meninjau kesiapan objek wisata Duo Bidadari

Jelang New Normal, Sungai Tarab Gali Potensi Duo Bidadari

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Masa pendemi Covid-19 sudah akan memasuki masa Normal Baru. Dimana aktivitas ...