Beranda - Pendidikan - Apresiasi - PKKS, Siapa Takut

PKKS, Siapa Takut

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang –
Menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2018 tentang pemberian tugas dalam mengelola sekolah kepada seorang guru sebagai kepala sekolah. Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kota Padang mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi dalam bentuk workshop.

Menurut Laporan Ketua MKKS Drs. Hakim, M.Pd saat membuka kegiatan, jumlah peserta yang hadir sebanyak 27 orang. Semestinya kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala SMP Negeri yang berjumlah 43 orang di Kota Padang, namun karena adanya berbagai kegiatan individu lainnya yang tidak bisa ditinggalkan, mengakibatkan tidak semua kepala sekolah bisa hadir.



Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Minggu-Senin tanggal 15 dan 16 September bertempat di Aie Angek Cottage Padang Panjang.

Untuk kegiatan hari Minggu dengan fasilitator Feri Fren. Sementara hari Seninnya presentasi hasil yang difasilitasi oleh ketua MKKS.

Dipilihnya tempat ini disamping memiliki suasana yang sejuk juga bisa meningkatkan kosentrasi peserta dalam melaksanakan kegiatan.

Materi kegiatan berupa penyiapan bukti-bukti fisik pendukung instrumen Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).



Dengan dimilikinya semua bukti fisik oleh kepala sekolah, nantinya apabila diadakan PKKS semua kepala sekolah SMP di Kota Padang sudah siap.

“PKKS siapa takut,” tegasnya sambil berseloroh yang disambut dengan tepuk tangan semua peserta., (Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...