Beranda - Headline - Pimpin PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Dampingi Iwan Bule
Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Waketum PSSI
Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Waketum PSSI

Pimpin PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Dampingi Iwan Bule

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Iwan Budianto dan Cucu Soemantri terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Keduanya memperoleh suara terbanyak dalam proses pemilihan pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dalam proses pemilihan, Cucu Soemantri memperoleh sebanyak 81 suara. Adapun Iwan Budianto mendapat dukungan 74 suara. Beberapa calon lain juga ada yang mendapatkan suara, seperti Esti Pujiastuti sebanyak 2 suara, Yesayas Oktavianus 2 suara, dan Hasnuryadi Sulaiman 2 suara. Adapun, Hinca Panjaitan dan Djamal Aziz memperoleh 1 suara. Dua suara dinyatakan tidak sah.



Sesuai statuta PSSI Pasal 42 ayat 8; Jika posisi Ketua Umum kosong sebagaimana yang diatur dalam pasal 38 ayat (9) Statuta
PSSI dan masa jabatannya kurang dari 24 (dua puluh empat) bulan, maka Wakil Ketua Umum yang paling lama melayani dan berpengalaman dalam sepak bola akan mewakili sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum sampai dengan Kongres PSSI selanjutnya. Kongres PSSI tersebut harus memilih Ketua Umum yang baru untuk periode jabatan yang tersisa.

“Dengan demikian sesuai statuta posisi Waketum I akan dijabat Pak Iwan Budianto. Adapun, Waketum 2 dijabat Cucu Soemantri,” kata Ketua Komite Pemilihan PSSI, Syarif Bastaman.



Baca :

Mochamad Iriawan terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Satpam Dihimbau untuk Tidak Berserikat

Spiritsumbar.com, Jakarta – Berserikat atau membentuk serikat pekerja memang merupakan hak dari pada pekerja / ...