Sabtu , 22 September 2018
Beranda - Pariwisata - Event - Pilkada Jangan Jadi Alat Pemecah Persatuan
Tim Safari Ramadhan Sawahlunto
Tim Safari Ramadhan Sawahlunto

Pilkada Jangan Jadi Alat Pemecah Persatuan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Pjs Walikota Sawahlunto, Abdul Gafar, mengajak warga Kota Sawahlunto menjaga keamanan dan ketertiban selama gelaran pilkada walikota dan wakil walikota Sawahlunto.

“Jangan karena berbeda pilihan menjadi perpecahan, perbedaan pilihan merupakan bagian demokrasi jangan menjadikan kita tidak bertegur sapa,” katanya saat mendampingi Tim Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumbar di Masjid Nurul Hidayah Salak, Senin 21 Mei 2018.

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto tidak lama lagi akan dilaksanakan. Pesta demokrasi lima tahunan tersebut akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang bersama Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya secara serentak.



Jika terpecah menurutnya, bisa dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk menciptakan kekacauan. Untuk itu, dia, mengajak agar masyarakat bersatu menggaungkan persatuan dan perdamaian.

“Jika kita terpecah hanya karena berbeda pilihan, tentu yang rugi kita semua ditengah ancaman radikalisme dan terorisme saat ini,” tambahnya.

Senada dengan Abdul Gafar, Assisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Nasir Ahmad menambahkan Pilkada merupakan pesta demokrasi sementara persatuan dan kesatuan yang utama.



“Dalam pilkada siapapun pilihan kita jangan memecah kita, siapapun yang terpilih dialah pemimpin kita. Kesatuan dan persatuan harga mati, di alam demokrasi menjamin kebebasan untuk menentukan pilihan, namun dalam koridor yang patut,” tambahnya. (Rni)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Diduga Ini Pemicu Kebakaran SPBU Sawahan

SpiritSumbar.com – Kebakaran hebat telah menghanguskan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sawahan, Jl. Sawahan, ...