Beranda - Headline - Pilkada 2018, Nasrul Abit : Suasana Kondusif Mesti Terus Terjaga
Wagub Sumbar meninjau pelaksanaan sunatan massal
Wagub Sumbar meninjau pelaksanaan sunatan massal

Pilkada 2018, Nasrul Abit : Suasana Kondusif Mesti Terus Terjaga

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Usai melakukan pemantauan langsung ke kota kota yang melaksanakan pemungutan suara kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Rabu (27/06) lalu.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyambut positif pelaksanaan pilkada di 4 kota di Sumbar yang relatif berjalan aman dan lancar.

Wagub yang turut mengikuti sambungan video jarak jauh (videoconference) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengabarkan perkembangan pasca pilkada di Sumbar.

Juga mengatakan agar apapun hasil pilkada dapat diterima dengan baik oleh semua pihak. Baik pihak yang menang, ataupun kalah, mesti dapat memberi teladan pada masyarakat untuk menghindari perpecahan.



Wagub menambahkan, apabila memang nantinya ada celah persoalan, agar dilakukan dengan baik sesuai prosedur aturan hukum sehingga tidak menimbulkan keonaran yang dapat meresahkan masyarakat. Kepala daerah terpilih merupakan amanah dari rakyat yang mesti dipertanggungjawabkan dengan bekerja dan tekun dalam membangun daerah.

Adapun pilkada Sumbar 27 Juni 2018 lalu melibatkan empat kota yakni kota Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto dengan 12 pasang calon kepala daerah.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Mahyeldi

Mahyeldi Antara Ekor Gajah atau Kepala Semut

Oleh: Isa Kurniawan (Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar/Kapas) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah merupakan satu dari sekian ...