Beranda - Headline - Piala Asia 2018, Yordania Tumbangkan Vietnam
Yordania kalahkan Vietnam di penyisihan grub Piala AFC 2018
Yordania kalahkan Vietnam di penyisihan grub Piala AFC 2018

Piala Asia 2018, Yordania Tumbangkan Vietnam

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Tim Nasional Yordania berhasil mengalahkan salah satu tim kuat Asia Timur, Vietnam dengan skor tipis 2-1 dalam laga pembuka Grup C Piala AFC U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (19/10/2018).

Laga berlangsung ketat, Vietnam tampil mengejutkan dengan mencetak gol lebih dahulu pada pertandingan tersebut. Gol dibuat oleh Nham Manh Dung pada menit ke-21. Tak perlu waktu lama bagi Yordania untuk menjawab gol tersebut. Selang sembilan menit, mereka bisa membalas gol tim lawan.

Gol Yordania dicetak oleh Mohammad Ziad Atieh pada menit ke-29 setelah dengan tenang menyarangkan bola ke gawang lawan. Babak pertama ditutup dengan hasil imbang 1-1 bagi kedua tim.

Babak kedua, masing-masing tim tampil lebih menyerang, permainan pun tampak mulai terbuka. Jual beli serangan dilakukan hingga pada menit ke-89 petaka terjadi. Yordania berhasil membuat gol keduanya yang dicetak oleh Mohammad Wa’el Alzu’bi, sekaligus menutup harapan menang bagi Vietnam. Skor akhir pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Yordania.

Kemenangan ini menurut pelatih Yordania, Ahmed Abu Ismail menjadi modal penting bagi timnya. “Saya rasa ini pertandingan yang sangat ketat. Kami sempat kecolongan gol lebih dahulu, namun saya katakan kepada pemain bahwa kita bisa memenangkan pertandingan ini. Dan itu terbukti. Pemain menunjukkan determinasi mereka hingga akhir pertandingan,” bebernya.

Sementara itu bagi pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan peluang timnya masih sangat terbuka meski harus menelan kekalahan pada pertandingan perdananya. “Sekecil apapun itu, kami masih punya peluang untuk bisa melangkah lebih jauh dalam turnamen ini. Saya yakin itu dan pemain pasti juga punya kemauan untuk bisa melakukannya,” tegas Hoang.

Hasil ini menempatkan Yordania sebagai pemuncak sementara grup C. Di tempat yang sama juga akan ada pertandingan lanjutan grup ini. Pertandingan kedua mempertemukan dua tim besar, Korea Selatan melawan Australia. Pertandingan ini berakhir imbang 1-1.

Selanjutnya, Yordania akan melawan Korea Selatan pada hari Senin (22/10), sementara Vietnam akan bertemu Australia.

Pada laga lainnya di grup B, Thailand menjalani laga dramatis saat menahan Irak 3-3. Thailand sempat tertinggal 1-3, sebelum mendapatkan gol pada menit akhir pertandingan. Jepang di laga lain juga berhasil meraih kemenangan 5-2 atas Korea Utara.

Tonton Video Ricuh Liga 3, Solok FC vs PSDS Deli Serdang

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...