Beranda - Headline - Piala AFC, Australia Pecah Telur

Piala AFC, Australia Pecah Telur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM – Australia berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam laga lanjutan Grup C Piala AFC U-19 melawan Vietnam dengan skor tipis 2-1. Laga berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (22/10/2018).

Sebelumnya kedua tim tidak dapat meraih hasil positif. Australia ditahan imbang oleh Korea Selatan 1-1, sementara itu untuk Vietnam ini adalah kekalahan kedua mereka setelah sebelumnya kalah 1-2 atas Yordania.

Kemenangan Australia ini diraih berkat permainan apik yang diperagakan para pemain Australia yang berhasil mencetak gol-gol seperti Angus Thurgate menit ke-37 dan Ben Folami pada menit ke-76. Sementara itu gol Vietnam dicetak oleh pemain penggantinya yang bernama Le Van Nam di menit ke-85.

Pelatih Australia, Ante Milicic merasa senang dengan hasil ini. “Saya senang pemain sudah memberikan segalanya dalam permainan ini. Saya juga senang mereka bisa melakukan dan memberikan kemenangan bagi tim. Mereka semua pemain muda yang sangat berbakat yang di punya Australia saat ini. Para pemain menikmati permainan, saya rasa itu yang dibutuhkan untuk tim,” tukasnya.

Ditambahkan, “Permainan tadi memang imbang, saya tak menyangka Vietnam bisa menekan kami selama sepuluh menit saat babak kedua dan mereka mencoba menguasai ruang tengah kami. Tapi akhirnya kami bisa mengatasinya. Saya senang tim bisa meraih tiga poin hari ini,” katanya.

Di lain pihak, pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan tetap puas dengan permainan timnya hari ini. “Saya puas terhadap permainan tim dan pemain. Permainan tadi sepertinya menurut saya imbang, kami membuat banyak peluang. Para pemain mencoba untuk menyerang dan saya sudah perintahkan itu, tapi mereka tidak bisa melakukannya. Meski peluang kami tertutup, mereka merupakan generasi pemain muda baru bagi Vietnam. Kami akan mencoba bermain lebih baik saat nanti melawan Korea Selatan,” bebernya.

Sementara itu, hasil lain grup C, kemenangan lain diraih oleh Korea Selatan dengan skor 3-1 melawan Yordania. Di grup B Korea Utara menang 1-0 atas Irak dan Jepang meraih kemenangan keduanya atas Thailand dengan skor 3-1.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Peternak ayam unjuk rasa

Jagung Menggila, Peternak Ayam Unjuk Rasa

SPIRITSUMBAR.com – Tingginya harga jagung yang menembus angka Rp5.100/kg membuat peternak ayam petelur, di Indonesia ...