Beranda - ADVERTORIAL - Pesisir Selatan Gondol Adipura Kencana
Bupati Pessel Hendrajoni dan Ketua TP PKK Lisda Hendrajoni bersama Piala Adipura Kencana
Bupati Pessel Hendrajoni dan Ketua TP PKK Lisda Hendrajoni bersama Piala Adipura Kencana

Pesisir Selatan Gondol Adipura Kencana

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Jakarta – Setelah sekian lama absen dalam memperoleh penghargaan bergengsi tersebut, kali ini negeri sejuta pesona yang dipimpin oleh Bupati Hendrajoni betul-betul menjadi buah pujian atas penerimaan Piala itu.

Sebab, Satu-satunya Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat yang mampu meraih Piala Adipura Kencana tahun ini adalah Kabupaten Pesisir Selatan.

Piala Adipura Kencana merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik indonesia atas keberhasilan suatu daerah dalam menciptakan dan menerapkan budaya hidup bersih di tengah masyarakat.

Penyerahan piala Adipura itu dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, di Manggala Wanabakti, Jakarta Selasa (2/8/2017) malam.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk hasil kerja keras kita secara bersama. Baik masyarakat maupun pemerintah daerah,”sebut Hendrajoni.

Menurutnya, penghargaan yang berhasil diraih oleh pemerintah daerah tidak terlepas dari keaktifan masyarakat dalam  menjaga kebersihan lingkungan disekitar.

Mantan Perwira menengah berpangkat AKBP itu menyatakan sesunguhnya penghargaan itu adalah milik masyarakat Pessel seutuhnya.

Oleh karenanya, Piala yang didapatkan diboyong dan disemarakan dengan arak-arakan dari Bandar Udara  International Minangkabau (BIM) ke Pesisir Selatan yang diikuti pula secara berombongan oleh seluruh organisasi perangkat daerah setempat.

Setiba di Painan, Bupati Hendrajoni didampingi Ny Lisda Hendrajoni berjalan memutari Painan beramai-ramai diiringi drumband pelajar yang tak ubahnya seperti pawai sehingga masyarakat menjadi tahu Pessel telah menyabet Piala Adipura Kencana.

Hendrajoni bertekad akan memperlihatkan kepada masyarakat banyak tentang apa yang telah berhasil diraihnya saat ini.

Sementara, Wakil Bupati Pessel, mengatakan bahwa apa yang telah diraih pemkab hendaknya menjadi penyemangat dan motivasi untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan. (NIKO)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Karakter Dalam HOTS Matematika

Oleh : Ike Fitri Wardani  (Guru SMAN 1 Timpeh) Beberapa peristiwa fenomenal mengejutkan baru-baru ini ...