Beranda - Pariwisata - Destinasi - Pesisir Selatan Butuh Destinasi Wisata Baru

Pesisir Selatan Butuh Destinasi Wisata Baru

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Padang – Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan terus menggeliat. Destinasi andalan yang utama adalah kawasan wisata Pantai Carocok dan Mandeh yang berbasis laut.

Ke depan harus ada inovasi untuk pengembangan destinasi baru pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, yang berbasis sungai dan pegunungan.

Demikian disampaikan tokoh perantau Nagari Baruang-baruang Balantai Kecamatan XI Koto Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Hasmi HPS, saat diskusi dengan Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas), Selasa (28/11).

Katanya, karakter sungai dan pegunungan yang ada di Tarusan kurang lebih sama dengan yang di Lembah Anai. “Kawasannya sejuk. Sungainya berbatu-batu dan airnya jernih,” sebut dokter, mantan Direktur RSUD M. Zein Painan itu.

Di seputaran Tarusan itu, tutur Hasmi, sangat cocok dibuat destinasi wisata kebun buah seperti di Mekar Sari, Bogor. Kemudian dibuat juga water boom, seperti yang di Padang Panjang.

Adanya destinasi wisata berbasis sungai dan pegunungan ini, ujar pengusaha bus HPS itu, akan semakin melengkapi pariwisata Pesisir Selatan.

“Laut sudah, sekarang sungai dan pegunungan. Lengkap sudah pilihan kepada wisatawan,” pungkas mantan Direktur RS Achmad Mochtar Bukittinggi itu. (Rel)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penemuan Sosok Mayat Gegerkan Warga Timpeh

Spiritsumbar.com, Timpeh – Warga Jorong Pinang Makmur Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, digegerkan dengan ada ...