Beranda - Headline - Pesilat Dharmasraya Unjuk Skill Dalam Parade

Pesilat Dharmasraya Unjuk Skill Dalam Parade

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Para pesilat se kabupaten Dharmasraya menggelar Parade Silat di halaman kantor Bupati Dharmasraya.

Parade yang ke dua kali ini dibuka Bupati Dharmasraya, diikuti oleh sepuluh perguruan pencak silat yang di kabupaten Dharmasraya.

Parade diawali dengan longmarch dari masjid Babussalam Pulau Punjung menuju ke halaman Kantor bupati Dharmasraya. Turut hadir Ketua DPRD Pariyanto, SH, Forkopimda, Ketua IPSI Marius, para guru silat dan tuo silat, para kepala OPD dan juga undangan lainnya.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutan mengatakan agar perguruan perguruan pencak silat memainkan peran dalam menjaga generasi muda dari bahaya Narkoba, radikalisme dan juga pergaulan bebas. Sebagai budaya asli Indonesia, pencak silat dapat membentuk karakter generasi muda.

“Saya mengapresiasi atas keberadaan berbagai perguruan silat yang ada di Kabupaten Dharmasraya,”

Bupati juga minta agar pencak silat dapat mendulang prestasi dalam ajang Porprov yang segera akan digelar di berbagai kabupaten. Bupati mengharapkan agar para pesilat Dharmasraya dapat mengharumkan nama daerah dalam ajang bergengsi tingkat provinsi itu. “Saya yakin bakal lahir prestasi prestasi lebih banyak untuk tingkat provinsi dan nasional,” kata Bupati.

Sementara itu Hendri Yamtiko Jati, S. Pd Ketua pelaksana kegiatan Parade Perguruan Pencak Silat dan IPSI Dharmasraya saat di temui awak media setelah acara selesai mengatakan dengan adanya Parade Perguruan Pencak Silat ini untuk menjalin silaturami sesama peserta pencak silat yang ada di kabupaten Dharmasraya.

Ini merupakan kegiatan Parade Perguruan Pencak Silat yang kedua kalinya yang kita gelar yang mana setiap tahun kita ada pertemuan antar perguruan Perguruan Pencak Silat, Kemudian nantiknya akan lahir bibit atlit Pencak Silat untuk tingkat daerah atau nasional dari Kabupaten Dharmasraya dalam organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Dharmasraya ucap Hendri Yamtiko Jati, S. Pd (ep)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Viral, Video Ojol Ditendang, Ratusan Driver Lain Serbu Rumah Pelaku

Spiritsumbar.com, Riau – Sebuah video seorang driver ojek online (ojol) yang ditendang hingga terjungkal oleh ...