Beranda - Headline - Peserta Muktamar Berharap Muhayatul Masuk Formatur
Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Muhayatul
Pemuda Muhammadiyah, Muhayatul

Peserta Muktamar Berharap Muhayatul Masuk Formatur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Muhayatul, SE diprediksi bakal masuk ke jajaran formatur dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang sedang berlangsung di Jogyakarta saat ini.

Mengemukanya nama Muhayatul tak terlepas dari kepiawaiannya membawa berbagai program untuk Pemuda Muhammadiyah ke depan di ajang musyawarah tertinggi tersebut.

Dari ajang Muktamar, Muhayatul mengatakan Pimpinan pusat pemuda muhammadiyah telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban di hadapan peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah se indonesia. Tentu sebagai ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih terhadap Ketua Umum DR. Dahnil Anzar Simanjuntak beserta jajaran kepengurusan yangg telah mengabdi dan mengurus pemuda muhammadiyah selama 4 tahun ini dan alhamdulilah berhasil memasyarakatkan pemuda muhammadiyah sampai ke berbagai lapisan masyarakat di Nusantara,” ujarnya.

Menurut Caleg PAN nomor urut 2 Daerah Pemilihan Pesisir Selatan dan Mentawai  untuk DPRD Sumbar ini, Pada Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah tentu juga akan menyusun rencana strategis 4 tahun ke depan. Juga melakukan proses regenerasi dengan memilih 1 ketua Umum dan 12 Formatur untuk melanjutkan Perjuangan pemuda muhammadiyah Ke depan.

Sebagai organisasi gerakan amar ma’ruf nahi mungkar yang belandaskan Alqur’an dan Sunnah Pemuda Muhammadiyah tentu harus dipimpin oleh yang berkarakter kuat agar tetap berada di jalurnya dan melaksanakan fungsinyanya dengan baik sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna cita-cita Muhammadiyah.

“Muktamar ini akan menentukan arah gerak Pemuda Muhammadiyah 4 tahun ke depan untuk itu para utusan pemuda muhammadiyah se indonesia harus menghadirkan hati dan fikiran yang jernih dalam menentukan pilihan kedepan. Karena Muktamar ini bukan hanya menyangkut nasib Pemuda Muhammadiyah saja tapi juga menyangkut nasib bangsa Indonesia ke depan,” ujarnya.

Karena Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kepemudaan juga harus mampu melaksanakan fungsi kontrolnya Terhadap pemerintah dan kontribusi nyata kepada bangsa Indonesia yang besar ini.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...