Beranda - Pariwisata - Destinasi - Pertamina Ubah Semak Belukar Jadi Petro Dolar

Pertamina Ubah Semak Belukar Jadi Petro Dolar

Print Friendly, PDF & Email

Elly malah sangat meyakini KEM ini akan mampu menekan angka pengganguran, karena disesuaikan dengan potensi daerah dengan kondisi masyarakat. Saat ini ujar Elly Flipmas dan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah mendirikan tiga KEM yang tersebar di Sumbar. Ketiga KEM tersebut adalah KEM Lubuk Gadang Selatan (Lugas) yang terletak di Kabupaten Solok Selatan, KEM Argo Industri Ketaping di Kabupaten Padang Pariaman, dan KEM Argowisata di Kenagarian Tikalak.

Saat ini ketiga KEM tersebut memiliki penghasilan yang sangat menjanjikan. “KEM Tikalak setiap bulannya mencapaiTELAH menghasilkan hingga Rp 147 juta. Sedangkan  KEM Ketaping Rp12 juta per bulan dan KEM Lugas memiliki penghasilan mencapai Rp19 juta,” ujarnya.

Vice President CSR Pertamina, Agus Mashud mengaku sangat senang dengan antusiasnya masyarakat sejak pertama kalinya ide tersebut digagas. Tak sia-sia saat ini masyarakat telah menghasilkan pundi-pundi bagi kesejahteraannya. Dia berharap ke depannya KEM dapat merangkul lebih banyak masyarakat dan lebih bermanfaat bagi orang banyak.

Agus menegaskan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I dengan program utama peternakan, pertanian, perkebunan, sulam, dan biogas. “Hari ini kita meresmikannya secara serentak di Tikalak ini,” ujarnya. (SALIH)

Selanjutnya:

[ 1 ]    [ 2 ]   [ 3 ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...