Beranda - Info Terkini - Pertamina Jamin Ketersediaan LPG

Pertamina Jamin Ketersediaan LPG

Print Friendly, PDF & Email

Sementara, Konsumsi LPG 3 Kg diprediksi akan mengalami peningkatan jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Sumbar. Pertamina mengantisipasi lonjakan itu dengan menambah pasokan dan melakukan pendistribusian sesuai kebutuhan.

Pertamina MOR I telah melakukan antisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 Kg dengan menambah pasokan sebanyak 286.000 tabung untuk bulan desember dari rata2 penyaluran harian di sumbar sekitar 93.000 tabung per hari.

Ketahanan pasokan LPG wilayah Sumbar ditunjang oleh suplply dari Depot LPG Teluk Kabung. Pemberian tambahan pasokan tersebut akan diberikan merata ke seluruh daerah di Sumbar selama periode libur natal dan tahun baru.

Sementara, Kesiapan Bahan Bakar Penerbangan (Avtur) menjelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina MOR I memprediksi akan terjadi peningkatan kebutuhan di Bandara Internasional Minangkabau, Padang.

Penyaluran harian normal avtur di Bandara Internasional Minangkabau sebesar 135 kiloliter per hari diperkirakan akan melonjak hingga 7 persen menjadi 145 kiloliter perhari.

Ketahanan Stok Avtur di Bandara Internasional Minangkabau ditunjang oleh Depot Pengisian Pesawat Udara Bandara Internasional Minangkabau.

General Manager MOR I, Erry Widiastono menyampaikan bahwa Pertamina MOR I juga membentuk tim satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (NARU) guna menjaga keamanan saluran distribusi produk. Tim satgas akan bersiaga di kantor region Pertamina MOR I, kantor cabang, TBBM hingga Depot LPG di seluruh wilayah MOR I. Periode satgas dimulai pada tangal 18 Desember 2017 dan berakhir pada tanggal 7 Januari 2017.

Dalam paparannya, Erry menambahkan bahwa pengamanan pasokan pada masa satgas berfokus di daerah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. “Fokus pengamanan pasokan adalah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat yang merayakan natal, serta lokasi yang menjadi tujuan wisata masyarakat terkait libur tahun baru yang berbarengan dengan libur sekolah, dan jalur lintas sumatera”, ungkapnya.

Apabila terdapat keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000. [20/12 11.14] ‪+62 857-2706-6990‬:

Sebelumnya>>> Stok BBM dan LPG Aman, Selama Natal dan Tahun Baru

 

 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Diduga SK Ganda, PAN Bukittinggi Punya Dua Ketua

Spiritsumbar.com – Belum selesai persoalan DPW PAN Sumbar yang meminta Ali Mukhni mundur oleh kadernya, ...