Beranda - Bisnis - Pertamax Turbo, Idola Baru Masyarakat Sumbar

Pertamax Turbo, Idola Baru Masyarakat Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Walau sudah lama beredar namun, masih dianggap barang elit oleh masyarkat Sumatera Barat (Sumbar). Ini wajar, karena selisih harga yang begitu jauh dengan bahan bakar lain.

Namun, akibat terjadinya penurunan harga yang begitu signifikan, Pertamax Turbo sudah menjadi idola baru. Malahan antrian di bahan bakar hasil kerja sama Pertamina dengan pabrikan mobil super kondang Italia, Lambhorgini semakin mengular.

Tingginya minat terhadap Pertamax turbo tidak hanya karena penurunan harga, tapi juga masyarakat semakin faham kelebihan bahan bakar yang mengandung Ignition Boost Formula ini.
Dengan kandungan ini, membuat mesin lebih responsif pada pembakaran mesin. Keunggulan ini yang menarik hati sebagian warga Sumbar. Terlihat dari konsumsi Turbo, yang terus melaju.

“Rata-rata konsumsi Pertamax Turbo per bulan di tahun ini, menujukkan kenaikan 96 persen dibandingkan tahun 2019,” kata Unit Manager Communciation, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo.



Peningkatan signifikan ini, tambah Roby, karena sebagian warga merasakan tarikan mesinnya makin bertenaga setelah memakai Pertamax Turbo. Dengan Reasearch Octane Number (RON) 98, Pertamax Turbo didesain untuk mesin berteknologi tinggi yang dipakai pada kendaraan masa kini.

Artikel Lainnya

loading…


Penyesuaian harga BBM berkualitas termasuk Pertamax Turbo di awal 2020, turut berperan pada kenaikan animo masyarakat. Yaitu dari 11.400 rupiah menjadi 10.100 rupiah, sehingga makin terjangkau.

Selain Pertamax Turbo, Pertamax juga mengalami kenaikan konsumsi pada tahun 2020 ini. Hingga saat ini, rata-rata per bulan untuk konsumsi Pertamax di Sumbar naik 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Salah satu konsumen Pertamax Turbo, Nida, beralasan memakai Pertamax Turbo karena merupakan bahan bakar dengan kualitas yang terbaik. Pertamax Turbo membuat kendaraannya lebih handal dan lebih gesit.

“Pertamax Turbo memang rancak bana. Mesin kendaraan saya menjadi lebih cepat dan bertenaga saat dibawa ke jalanan,” ujar Nida.

Sebagai apresiasi kepada pelanggan Pertamax Turbo, Pertamina telah meluncurkan program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) 2020. Pertamina MOR I Sales Area Sumbar gencar melakukan sosialisasi program BBM 2020 di SPBU Sumbar.

“Para pelanggan jangan lupa untuk upload struk pembelian BBM berkualitas seperti Pertamax Turbo maupun Pertamax ke aplikasi MyPertamina untuk berkesempatan mendapatkan hadiahnya,” tutur Wira Pramarta, Sales Area Manager Retail Sumbar.

Konsumen berkesempatan membawa pulang beragam hadiah menarik. Misalnya mobil Porche Boxster, beragam moge, puluhan pasang paket umroh dan paket wisata Eropa, serta kiloan emas batangan. Tidak hanya hadiah utama, konsumen bisa menikmati hadiah saban minggu dan hadiah bulanan. Program ini berlangsung dari 1 Februari hingga 15 November 2020.

Informasi program BBM 2020 dan mekanisme lebih lanjut, dapat mengakses akun media sosial instagram @mypertamina, website mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, serta Pertamina Call Center 135. (Salih /rel)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dirikan Yayasan, Sifrowati Yulianto Salut Dengan Ninik Mamak Aia Gadang

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Kita atas nama Pemerintah Daerah  yang mana membangun gedung pendidikan ini ...