Selasa , 24 September 2019
Beranda - Headline - Persiwar Lolos Dramatis ke Liga 2
Persewar Waropen
Persewar Waropen

Persiwar Lolos Dramatis ke Liga 2

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Persewar Waropen merebut tiket promosi Liga 2 2019 setelah menempati peringkat tiga klasemen akhir grup Timur. Kepastian ini usai Persewar menahan imbang Celebest FC dengan skor 2-2 di laga 8 besar Liga 3 2018 di Stadion Candra Bhirawa, Kabupaten Kediri, Sabtu (22/12/2018).

Dua gol Persewar dicetak oleh Daud Irfan di menit ke-30, Ofri Halitopo menit 40′. Sementara gol Celebest FC dilesakkan oleh Hamzah menit 15′, dan Muklisin Aziz menit ke 50′. Dengan hasil ini Persewar menemani Persatu Tuban dan Persik Kediri dari yang lolos ke Liga 2 2019 dari grup timur.

Duel antara Persewar dan Celebest FC berlangsung ketat. Persewar hanya membutuhkan hasil imbang, sementara Celebest wajib memenangi laga.

Asa Celebest FC sempat membumbung ketika mereka unggul lebih dulu melalui gol Hamzah pada menit ke-16. Namun Persewar sukses menyamakan kedudukan lewat gol Daud di menit ke-31.

Bahkan Persewar berbalik unggul lima menit menjelang babak pertama berakhir setelah Ofri Halitopo menjebol gawang lawannya. Celebest FC akhirnya hanya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-50 lewat gol Mukhlisin Aziz, sehingga Persewar berhak tampil di Liga 2 2019.

Usai laga pelatih Persewar, Carolino Ivak Dalam mengaku bersyukur timnya lolos ke Liga 2 2019. Ia menyebut kerja keras pemain menjadi salah kunci keberhasilan timnya.

“Meski kami tidak bisa memenangi pertandingan, kami tetap senang karena meraih imbang dan tim lolos ke Liga 2 musim 2019. Ini tentu pencapaian yang bagus bagi kami. Hari ini pemain bermain dengan maksimal dan pantang menyerah meski tertinggal terlebih dahulu,” kata Carolino.

Video Pilihan : Menari di atas kaca

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Limapuluh Kota Kembali Gelar Diklat Cakepsek

SPIRITSUMBAR.com, Limapuluh Kota – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah kepala sekolah di jenjang pendidikan dasar ...