Beranda - Headline - Persib Bandung Juara Liga 1 U-16
Persib Bandung Juara Liga 1 U-16
Persib Bandung Juara Liga 1 U-16

Persib Bandung Juara Liga 1 U-16

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Persib Bandung berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Bali United pada kompetisi Super Soccer Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/12/2018).

Pada kompetisi edisi perdana ini, kesuksesan Maung Bandung Muda ini ditetapkan melalui adu penalti. Meskipun pada awal-awal pertandingan, mereka kebobolan satu gol terlebih dahulu dengan aksi dari pemain Bali United pada menit ke-23 melalui pemainnya yang bernama I Kadek Dimas Satria Adiputra setelah menerima umpan silang dari rekannya.

Persib baru bisa bangkit pada babak kedua di menit ke-42 lewat aksi sundulan pemainnya yang bernama Rizki Arohman.

Mengenai sengitnya permainan dan gol balesan telat dari Persib, Budiman selaku juru taktik tim ini mengatakan bahwa memang dia menginstruksikan pemainnya untuk bermain lebih menekan pada babak kedua. “Tertinggal satu gol lebih dahulu membuat kami harus melakukan perubahan di babak kedua. Saya menginstruksikan pemain untuk tampil lebih menekan, dan mereka melakukannya dengan baik,” katanya.

Tentang pemilihan kiper pada pertandingan yang berakhir adu penalti itu, diakui oleh sang pelatih bahwa keputusannya itu setelah berdiskusi dengan pelatih kiper tim. “Satrio saya pertahankan untuk sampai adu penalti, setelah saya diskusikan dengan pelatih kiper tim. Saya bangga dia bisa melakukan tugasnya dengan sangat baik, bahkan saat menepis tendangan penalti pemain lawan,” beber Budiman.

Raihan peringkat kedua di kompetisi ini bagi Bali United, diakui oleh pelatihya sudah jauh dari membanggakan dan ini di luar target. “Hasil ini sudah melebihi target. Kami berada disini sudah sangat luar biasa. Tim ini sebenarnya dipersiapkan untuk tahun depan, dengan ini kami bisa menatap masa depan lebih baik lagi,” kata peracik tim Bali United, I Gede Mahatma Dharma.

Pelatih asli Bali ini pada akhirnya juga harus angkat topi dan menyatakan bahwa lawannya itu memang layak keluar menjadi juara pada kompetisi tahun ini. “Persib layak menjadi juara, mereka tim yang bagus dan dipersiapkan dengan sangat baik untuk menghadapi kompetisi ini,” jelasnya. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Guguak vs Talawi, Pembuktian Tim Luar Padang

SPIRITSUMBAR.com – Minangkabau Cup II tahun 2018/2019 telah memasuki babak pamungkas. Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota ...