Beranda - Headline - Perjusami Tumbuhkan Motivasi dan Kebersamaan

Perjusami Tumbuhkan Motivasi dan Kebersamaan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Gugus Depan Gerakan Pramuka SMP Negeri 4 Palembayan Agam melaksanakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (PERJUSAMI) sebagai penutup latihan pramuka semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 dalam acara berkemah (14-16/18) di Bumi Perkemahan Pasia Tiku kecamatan Tanjung Mutiara.

Perkemahan yang cukup diminati oleh peserta didik pramuka SMP Negeri 4 Palembayan diikuti seluruh siswa dipimpin langsung kepala sekolah Yasirun, M.Pd bersama guru sebagai pembina pramuka diikuti 68 orang peserta didik.

Yasirun selaku ketua majelis pembimbing gudep merasa bangga atas prestasi dan sikap para siswanya yang tergabung dalam latihan pramuka dimana sebagai tema perkemahan tahun 2018 adalah melalui gerakan pramuka kita wujudkan siswa yang berkarakter, disiplin, mandiri, dengan jiwa korsa dan pantang menyerah paparnya.

Kamabigus juga berterimakasih atas ikut bergabungnya korps pelatih kwarcab Agam kak Yunaidi.S, M.Pd.dan pamong saka Polres Agam Khairul sekaligus trantib di Polsek Palembayan.

Perjusami dirangkai dengan pelantikan pramuka Penggalang Ramu dan pemasangan kacu sebagai peserta yang bergabung di pasukan penggalang.

Acara yang cukup menarik bagi peserta didik ditutup dengan api unggun diisi dengan penampilan bakat perorangan dan dari regu pramuka penggalang yang hadir. Sehingga suasana malam itu menjadi haru mendatangkan semangat mutivasi dan kebersamaan. (Irman Naim)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Babinsa Dharmasraya Bakti Sosial Ramadhan

SPIRITSUMBAR.com – Sekitar 100 unit sepada motor anggota Babinsa kodim 0310/SSD membawa rasel sembako melakukan ...