Beranda - ADVERTORIAL - Peringatan HKP Sijunjung, Hadirkan Berbagai Kreasi dan Inovasi
Bupati Sijunjung beri suntikan pada sapi di HKP
Bupati Sijunjung beri suntikan pada sapi di HKP

Peringatan HKP Sijunjung, Hadirkan Berbagai Kreasi dan Inovasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Tidak ada istilah terlambat dalam mensinergikan pemberdayaan informasi kegiatan roda pembangunan pemerintah sektor pertanian kepada masyarakat.

Hal itu tergambar dalam pagelaran puncak Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 47 tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung yang berlangsung selama 3 hari 22-24 Juli 2019 di areal Dinas Pertanian Kab. Sijunjung jalan Agus Salim No.20 Muaro Sijunjung. Kegiatan tersebut, mengambil tema: “SDM dan Infrastruktur Menuju Pertanian Berdaya Saing”.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Rabu, (24/7/2019) usai menutup kegiatan peringatan HKP ke 47 tahun 2019 Kab. Sijunjung mengatakan HKP adalah wahana ajang penghargaan kepada keluarga dan masyarakat yang dinilai berjasa dan mengukir prestasi dalam membangun karakter bangsa, negara, khususnya sektor pertanian.




Ini ujarnya, suatu yang sangat istimewa, bagi para pelaku dalam menggeluti bidang pertanian. Dengan landasan konsolidasi pengembangan diri saling tukar menukar informasi, apresiasi, meningkatkan kemitraan dan promosi hasil produksi pertanian, perikanan, kehutanan serta penghormatan.

Artikel Lainnya

loading…


Juga, penghargaan bagi para tokoh yang telah berjasa memberikan kontribusi demi berkembangnya sektor pertanian.

Pada acara pembukaan Senin (22/7/2019) dimeriahkan dengan pameran hasil pertanian dan gelar teknologi pertanian, kontes Kabau Rancak tingkat Kab. Sijunjung. Pembukaan resmi Untuk menambah kualitas bobot acara juga digelar berbagai acara disamping penganugerahan penghargaan atas prestasi pembangunan bidang pertanian , pameran hasil pertanian.

Juga penghargaan terhadap ketenagaan dan penyuluh pertanian tingkat Kab. Sijunjung. Serta pendistribusian bantuan alat mesin pertanian bantuan dari kementerian Pertanian RI. Serta, penghargaan kepada petugas para medis veteriner terbaik tingkat Kab. Sijunjung.

Ir. Ronaldi menjelaskan, tentang pendistribusian bantuan motor untuk kelancaran tugas penyuluh pertanian. “Lalu kegiatan minum susu untuk anak sekolah , penerimaan mahsiswa/wi magang Fakultas Kedokteran Hewan IPB,” ujar Ronaldi.

Yang sangat berkesan Bupati Sijunjung Drs. H . Yuswir Arifin. MM. Dt.Indo Marajo me-launching Pelayanan Keswan Terpadu (PKT) serta membuka Pekan HKP ke 47 tahun 2019 Kab. Sijunjung.

Ragam kegiatan digelar, diantaranya, Asah Trampil antar Keltan per kecamatan, Cerdas Tangkas Antar Penyuluh, Cerdas Tangkas Antar Patamedis Veteriner dan Tanam Jajar Legowo Antar petani.

Berikutnya, Launcing Panen Padi Lampai Kuning variates unggul dari Kab. Sijunjung, Launcing Pelayanan Kesehatan Hewan Terpadu, Lomba Olah Raga dan Kesenian antar aparatur pertanian (antar bidang/UPTD/BPP).

Juga Solo song, tarik tambang, pacu karung dan tengkelek panjang. Seterusnya, memasukkan paku ke dalam botol, masukan belut ke dalam botol dan joget balon.



Dalam kreasi dan inovasi kegiatan juga digelar Field day panen demplot sayur dan pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) kegiatan ini 25-26 Juli 2019 kerjasama Dipertan Kab.Sijunjung d3ngan Kementerian Pertanian RI.

Azas manfaat berkaitan dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Adha 1449 H/2019, pemberdayaan Juleha di RPH, Juleha hewan korban guna mendapatkan hasil sembelih Aman Sehat Utuh Halal (ASUH).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...