Beranda - Headline - Perdana, Sawahlunto Gelar Job Fair

Perdana, Sawahlunto Gelar Job Fair

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Ribuan pencari kerja dari dalam dan luar Kota memadati halaman Gedung Pusat Kebudayaan pada pembukaan Job Fair atau Pameran bursa kerja Sawahlunto 12 Desember 2018.

Job fair perdana di Sawahlunto yang dibuka oleh Deri Asta Walikota Sawahlunto ini melibatkan 30 perusahaan dengan 1890 lowongan kerja.

Walikota Sawahlunto menyebutkan kegiatan ini adalah realisasi dari visi misi Pemerintahannya yakni bagaimana memfasilitasi dan memperluas lapangan kerja.

Ia memotifasi para pencari kerja untuk membuka paradigma tidak hanya mengejar peluang kerja di Pemerintahan.

“Di Pemerintahan, lowongan terbatas, sementara karir di swasta akan lebih mendorong pengembangan kompetensi diri” ujar Deri.

Dwi Dharmawati menyebutkan data pengangguran per Februari 2018 terdata 1.606 pengangguran di Sawahlunto, namun data realnya bisa lebih besar dengan tamatnya ribuan pelajar dan mahasiswa di tahun ini.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk evaluasi dan penelitian terkait skill atau keterampilan yang banyak dibutuhkan di dunia kerja sebagai dasar penyusunan program pelatihan BLK Sawahlunto yang saat ini sudah disetujui Gubernur.

Pemko Sawahlunto juga menyampaikan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang mendukung suksesnya kegiatan bursa kerja ini.

Kegiatan ini didukung oleh PTBA, Bank Nagari, Kemenkumham, BPJS, BPR, dan beberapa perusahaan tambang lokal. (RNI)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Guguak vs Talawi, Pembuktian Tim Luar Padang

SPIRITSUMBAR.com – Minangkabau Cup II tahun 2018/2019 telah memasuki babak pamungkas. Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota ...