Beranda - Foto - Peran MGMP Dalam PKB
Harnieti
Harnieti

Peran MGMP Dalam PKB

Print Friendly, PDF & Email

Kepala sekolah sebagai koordinator dari setiap MGMP, sebenarnya juga mempunyai peranan penting dalam pengembangan MGMP. Mengapa tidak, karena dengan hadirnya kepala sekolah di MGMP akan memberikan nuansa lain bahwa MGMP betul-betul kegiatan formal dan tidak hanya sekedar menghabiskan waktu belaka. Apalagi bila kepala sekolah juga mampu memotivasi dan memberikan bimbingan dalam pelaksanaan kegiatan.

Selain itu pengawas mata pelajaran juga tidak kalah penting kehadirannya di kegiatan MGMP. Pengawas dapat mengevaluasi tingkat keterlaksanaan program kegiatan MGMP, dan seberapa jauh peranan MGMP dalam meningkatkan kompetensi guru. Pengawaspun juga tentunya sangat diharapkan andilnya dalam memberikan masukan dan arahan terhadap pembenahan MGMP.

Pada kenyataan sekarang ini, apakah semua kondisi di atas telah terealisasi di MGMP?, andaikan sudah tentu MGMP akan mampu memfasilitasi guru dalam pengembangan kompetensi yang dibutuhkannya. MGMP betul-betul akan menjadi wadah yang paling tepat dalam pelaksanaan PKB bagi guru. Namun, jika belum demikian, tentu perlu pemikiran kita bersama, seluruh komponen yang terkait agar MGMP mampu untuk berbenah.

Selengkapnya :  Peran MGMP Dalam PKB

Halaman

[ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   [ 4 ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Timnas Indonesia Gagal Tumbangkan Hongkong

Spiritsumbar.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Hongkong pada pertandingan ...