Beranda - Headline - Penyisihan Grup F, Meksiko Tumbangkan Jerman
Para pemain Meksiko berjibaku mempertahankan keunggulan atas Jerman
Para pemain Meksiko berjibaku mempertahankan keunggulan atas Jerman

Penyisihan Grup F, Meksiko Tumbangkan Jerman

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Lambat panas, sepertinya hal ini kembali dialami juara bertahan Jerman. Hal ini terbukti dengan takluknya Tim Panser di tangan Meksiko 0-1 pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018, di stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018) malam.

Gol penentu kemenangan Meksiko dilesakkan Hirving Lonzano usai menyambut umpan dari Javier  Hernandez. Tendangan keras Lonzano gagal dijangkau kiper Jerman Manuel Neuer yang telah mati langkah.
Pertandingan antara Jerman berlangsung menarik. Jerman selalu mengambil inisiatif menyerang.

Namun, lewat serangan balik Meksiko yang dilakukan Miguel Layun, Chicharito dan Lonzaro membuat pertahanan Jerman kocar kacir. Malahan beberapa kali para penyerang Meksiko berhasil lolos penjagaan Mats Himmels dan Jerome Boateng.



Akhirnya serangan Meksiko membuahkan hasil melalui Lonzano pada menit ke-35. Lonzano dengan jeli melewati seorang pemain sebelum membobol gawang Manuel Neuer.

Artikel Lainnya

loading…


Tertinggal, serangan Jerman melancarkan serangan secara bergelombang. Bahkan, Toni Kross berhasil menerobos ke pertahanan Meksiko. Namun tendangan keras Kross hanya menerpa mistar gawang, pada menit 38.

Pada babak kedua, Jerman makin agresif menekan Meksiko. Sementara, sama seperti babak pertama, tim asuhan Juan Carlos Osorio lebih banyak menunggu serangan baik. Penjaga gawang Ochoa tampil bagus mengamankan gawangnya.

Bahkan, Plattenhardt berhasil menusuk pertahanan Meksiko di menit ke-48, namun cemerlangnya penampilan Ochoa membuat serangan tersebut semakin tak berarti.

Walau serangan terus dilakukan, namun tak satupun tambahan gol tercipta. Hingga skor 1-0 untuk kemenangan Meksiko bertahan sampai pertandingan berakhir.

Pada pertandingan Grup E lainnya, Swedia dan Korea Selatan baru akan bertanding, Senin (18/6/2018) pukul 18.00 WIB.

Dengan hasil ini, Meksiko mengantongi nilai 3. Sementara Jerman harus berjibaku mengalahkan Swedia dan Korea Selatanagar lolos ke babak 16 besar. (Salih)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menunggu Kreasi Generasi Tamat Kuliah

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah tamat kuliah diharapkan generasi muda ini mesti kreatif apakah cari kerja ...