Beranda - Headline - Peninjauan Gaji 13 dan THR Tergantung Sidang Kabinet

Peninjauan Gaji 13 dan THR Tergantung Sidang Kabinet

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Wacana peninjauan gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) para Aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan sebagaimana disampaikan Presiden RI, Joko Widodo masih belum final.

Menurut, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, bahwa untuk gaji 13 dan THR nantinya akan diputuskan di dalam Sidang Kabinet.

”Kami sudah mengusulkan kepada Bapak Presiden yang nantinya akan diputuskan di dalam Sidang Kabinet,” ujar Menkeu usai mengikuti Rapat Terbatas melalui daring, Selasa (7/4/2020).



Penghitungannya, menurut Menkeu, adalah untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terutama kelompok yang pelaksana golongan 1, 2, dan 3. ”Terutama untuk ASN, TNI, Polri THR dalam hal ini sudah disediakan,” kata Menkeu.

Untuk pejabat negara, menurut Menkeu, nantinya Presiden yang akan menetapkan.”Nanti Bapak Presiden akan menetapkan, seperti menteri, DPR, dan para pejabat termasuk eselon 1 dan eselon 2. Jadi dalam hal ini kami akan menyampaikan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Presiden, menurut Menkeu, masih memberikan instruksi kalkulasinya difinalkan agar nanti diputuskan di dalam Sidang Kabinet.

”Presiden masih memberikan instruksi kalkulasinya difinalkan agar nanti diputuskan di dalam Sidang Kabinet oleh Bapak Presiden dalam minggu-minggu ke depan,” ujarnya. (Salih /rel)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Roza Mardiah

Tanah Datar Nol Kasus Baru dan Sembuh Bertambah

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Pandemi Covid-19 di Tanah Datar menunjukkan kondisi baik beberapa hari belakangan. ...