Beranda - Headline - Peningkatan Kompetensi Berdampak Positif Pada Karir Guru

Peningkatan Kompetensi Berdampak Positif Pada Karir Guru

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas kesehariannya di sekolah.

Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan khususnya di Kota Pariaman. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh kepala seksi (Kasi) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Jasman,SE pada waktu acara penutupan kegiatan pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi, di Aula BP PAUD dan DIKMAS Sumatera Barat Kota Pariaman, Jumat, 11 Mei 2018.

Kegiatan penutupan juga dihadiri oleh Kasi Sarana Prasarana Mulyadi.

Kegiatan seleksi diadakan selama tiga hari dari tanggal 9 sampai 11 Mei 2018 dengan tiga orang juri yang di datangkan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat yakni Feri Fren, S.Pd.MM, Drs,Harsyaf, MA, dan Drs, Zulfahmi. M.Pd.

Lebih lanjut disampaikan Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan. Jumlah peserta yang hadir setelah melalui proses seleksi terlebih dahulu di tingkat kecamatan sebanyak 18 orang. Peserta dari guru Sekolah Dasar (SD) 7 orang, guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 orang, Kepala Sekolah SD 5 orang, dan dari Kepala Sekolah SMP 2 orang.

Dari hasil seleksi dengan mengecek semua kelengkapan dokumen porto folio, kinerja prestatif, publikasi ilmiah, karya inovatif, presentasi, wawancara, tes wawasan kependidikan dan lain sebagainya di peroleh 8 orang nama untuk dipersiapkan mengikuti seleksi pemilihan guru dan kepala sekolah berprestasi di tingkat propinsi.

Untuk kelompok guru SD Fitrika Yustarina (SDN.12 Cubadak Mentawai) sebagai peringkat I, Hafnida Halim (SDN.12 Naras I) peringkat II, dari guru SMP Ikhlasiah (SMPN.1 Pariaman) peringkat I, Zaipar (SMPN.9 Pariaman) Peringkat II. Kepala SD Sumiarti A (SDN.01 Pauh Kuraitaji) peringkat I, Heppy Yendrawati (SDN.15 Jalan Kereta Api) peringkat II. Sementara untuk Kepala Sekolah SMP Rostina (SMPN.1 Pariaman) peringkat I dan Yulidar (SMPN.Pariaman) peringkat II.

Sebagai penghargaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman menjanjikan akan memberikan tropi, piagam penghargaan, dan tambahan study banding khusus bagi yang memperoleh peringkat I.  (Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menunggu Kreasi Generasi Tamat Kuliah

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah tamat kuliah diharapkan generasi muda ini mesti kreatif apakah cari kerja ...