Beranda - Headline - Pengurus Gonjong Limo Temui Kapolda Sumbar

Pengurus Gonjong Limo Temui Kapolda Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Para tokoh perantau Limapuluh Kota dan Payakumbuh (Luhak Limapuluh) yang merupakan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Gonjong Limo Padang, menemui Kapolda Sumbar, Rabu, 4/12/2019.

Elite perantau Luhak Limapuluh yang beraudiensi dengan Irjen Pol Fakhrizal terbilang lengkap seperti Ketua Gonjong Limo Prof. Ganefri, Ph.D., Sekretaris Marta Suhendra, M. Pd., Bendahara Shafnir, S.E., dan pada jajaran Pembina diwakili Prof. Dr. Wery Dainur Tara, Nurkholis, S.H., serta pengurus harian yang lain.




Ganefri yang juga Ketua Forum Gonjong Limo Indonesia menemui Kapolda ternyata untuk sampaikan hasil Musyawarah Besar Gonjong Limo sebulan lalu, terutama tentang tugas pokok dan fungsi organisasi G5.

“Gonjong Limo yang saya tahu adalah organisasi sosial orang Luhak Limapuluh Kota diperantauan, saya berharap selalu berkontribusi dalam membangun kampung halaman, khususnya Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh. Dan selaku warga Padang diharapkan Gonjong Limo juga ikut berperan menjaga ketertiban, keamanan kota, dan peduli dengan lingkungan sekitar,” ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal pada pertemuan penuh keakraban tersebut.

Selain soal Mubes juga para kunjungan silaturahim itu terungkap kalau para elite perantau Payakumbuh dan Limapuluh Kota memberikan support kepada Irjen Pol Fakhrizal, maju jadi Cagub Sumbar untuk Pilkada 2020.



“Sumatera Barat memerlukan pemimpin yang cerdas, disiplin, berkarakter, peduli dengan lingkungan masyarakat dan mempunyai hubungan dan dukungan yang kuat dengan Pemerintah Pusat,” begitu diungkap tokoh rantau saat pertemuan itu. Bahkan seorang pengurus yang hadir kemarin itu menegaskan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mempunyai karier yang sukses selama di kepolisian dan juga sukses membina keluarganya. (Salih/Rel)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Hendri Septa

Cegah Penyebaran Corona, Akses Jalan Masuk Padang Ditutup

Spiritsumbar.com, Padang – Pemerintah Kota Padang terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ...