Beranda - ADVERTORIAL - Pengembangan Pariwisata Sumbar, Mesti Berbasis Teknologi
Wagub Sumbar. bersama para tamu
Wagub Sumbar. bersama para tamu

Pengembangan Pariwisata Sumbar, Mesti Berbasis Teknologi

Print Friendly

Dengan teknologi, tinggal mengakses di internet para calon mudah mencari informasi dengan pariwisata. Misalnya mencari tahu jarak antara tempat wisata ke tempat wisata lain. Anggaran hotel, tiket pesawat dan keterangan tempat wisata hingga foto-fotonya.
Artikel Lainnya

loading…


“Perkembangan teknologi inilah yang harus dimanfaatkan bukan hanya oleh Dinas Pariwisata Provinsi saja. Namun juga harus diikuti oleh Dinas Pariwisata kabupaten/kota,” ujarnya.

Dia mengatakan sejauh ini memang baru beberapa daerah saja yang benar-benar populer di Sumatera Barat. Yakni Padang, Bukittinggi dan Sawahlunto.

“Kita berharap daerah-daerah lain juga bisa lebih populer. Sehingga awalnya wisatawan Cuma tiga hari di Sumatera Barat. Nanti bisa jadi lebih dari seminggu karena mengunjungi hampir semua kabupaten/kota,” ujarnya. Kepopuleran ini bisa dicapai dengan memanfaatkan teknologi.

Namun, dia menegaskan, teknologi tak boleh hanya terhenti pada promosi saja. Tapi  juga harus terlihat dari fasilitas. Terutama fasilitas dasar dalam pariwisata semisal fasilitas publik seperti toilet, tempat beristrirahat (rest area) yang memadai dan jalan yang bisa memudahkan para wisatawan berkendara menuju tempat wisata dengan aman dan lancar.

“Pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota harus saling berkoordinasi untuk pengembangan pariwisata ini,” ujarnya. Jika perlu kita buat masterplan bersama untuk bidang pariwisata. Sehingga arah pembangunan dan pengembangan bisa terarah.(adv)

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]

 

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemprov Sumbar Kembali Dapat Anugerah

Gubernur Sumbar menyampaikan terima kasih atas kerja keras Bupati dan Walikota sehingga bisa mendapatkan apresiasi ...