Beranda - Berita Pilihan - Pencuri Ternak Kena Operasi Tangkap Tangan

Pencuri Ternak Kena Operasi Tangkap Tangan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pelaku Pencuri ternak diamankan oleh Satreskrim Polsek Koto VII Kabupaten Sijunjung, Sabtu, 28 Oktober 2018.

Mereka diciduk bersama barang bukti kendaraaan roda empat yang digunakan oleh pelaku dan ternak sapi

Saat di hubungi Kapolres Sijunjung AKBP H. Imran Amir, SIK, MH, melalui Kasubag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul N yang dihubungi via telpon mengatakan pelaku berhasil diamankan oleh Anggota Polsek Koto VII saat melaksanakan patroli fajar.

Patroli dipimpin Kapolsek Koto VII Akp Suyanto, SH bersama kanit Reserse Ipda Yulian Putra. Anggotanya, mencurigai sebuah kendaraan yang datang dari arah Sijunjung dengan tujuan arah Sitangkai dan langsung melakukan penyetopan satu unit kendaraan pick up.

Setelah kendaraan pick up BA 8941 VA dapat diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap pengemudinya berinisial OP 30 tahun. Sewaktu itu pengemudi mengaku kendaraanya bermuatan jagung, namun hasil pemeriksaan ditemukan ada 4 ekor sapi jenis sapi bali.

Anggota melakukan pemeriksaan dan introgasi kepada pengemudi OP disaat bersamaan 3 kawanan penumpang pick up melarikan diri. Melihat kejadian tersebut  Kanit Reserse langsung mengamankan pengemudi dan barang bukti ke Polsek Koto VII.

Setelah pengemudi dan barang bukti di amankan dan dilakukan pemerikasaan ternyata ke empat ekor sapi atas pengakuan pengemudi dicuri di Sp 8 Nagari Timpeh Kecamatan Sitiung I Kab. Darmasraya.

Dari hasil pemeriksaan pengemudi pick up,  Kapolsek Koto VII Akp Suyanto, SH langsung berkoordinasi dengan Kasat Reserse dan Kapolaek Sijunjung untuk melakukan pengejaran terhadap kawanan pencuri ternak terasebut.

Pelaku yang di amankan berinisial CA (28), MO (39), PZR (41) dan OP (30).

“Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Sitiung Koto Agung Polres Darmasraya dikarenakan tempat kejadian peristiwa (TKP) di wilayah Darmasraya kecamatan Koto Agung Sitiung I,” ujar Kasubag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul N (eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Peternak ayam unjuk rasa

Jagung Menggila, Peternak Ayam Unjuk Rasa

SPIRITSUMBAR.com – Tingginya harga jagung yang menembus angka Rp5.100/kg membuat peternak ayam petelur, di Indonesia ...