Beranda - Berita Pilihan - Pemudik Mulai Padati Ranah Minang
Arus mudik saat melewati Dharmasraya
Arus mudik saat melewati Dharmasraya

Pemudik Mulai Padati Ranah Minang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sungai Rumbai – Menjelang lebaran Idul Fitri 2017 arus mudik di jalan lintas sumatera yang melewati kabupaten Dharmasraya sudah mulai padat. Hasil pantauan di lapangan pada Jumat (23/6/2017) kendaraan para pemudik telah kelihatan banyaknya konvoi saat pintu masuk perbatasan Propinsi Sumatera Barat di daerah Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya.

Para mudik ini di dominasi oleh kendaraan pribadi yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatera sebagian yang akan menuju ke kampung halaman masing masing untuk merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Baca juga: Aduh, Lebaran Datang, Terminal Pasbar Masih Berhias Lubang

Salah sorang para pemudik Agus (37) dari Jakarta yang lagi istirahat saat di temui di kawasan Gunung Medan, mengatakan dia bersama keluarga akan mudik ke kampung halamannya di Batusangkar. Dia mengaku  selama ini beraktivitas di ibu kota Jakarta. “Kami akan merayakan Idul Fitri bersama sanak dan keluarga di daerah. Pada tahun lalu kami merayakan hari raya idul fitri di rantau,” ujarnya.

Dia mengaku sangat senang sekali telah sampai di daerah Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya. Karena tidak berapa lama lagi  telah sampai di kampung halaman. “Saat kami menempuh perjalanan dari Jakarta. Tentang kondisi jalan sudah ada perbaikan tetapi banyak yang berlobang tidak separah beberapa tahun lalu,” ujarnya.

“Dengan ada pos polisi arus mudik dalam pengaman pada tahun ini, terasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan menuju kampung halaman,” ujar Agus (Eko)

Editor: Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KPU Provinsi NTB Masih Identifikasi Berbagai Temuan di Tahapan Persiapan

SpiritSumbar.com, Nusa Tenggara Barat – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan ...