Beranda - Headline - Pemuda Muhammadiyah Himbau Masyarakat Untuk Bayar Zakat Fitrah
Muhayatul
Muhayatul

Pemuda Muhammadiyah Himbau Masyarakat Untuk Bayar Zakat Fitrah

Print Friendly, PDF & Email

Taqabbalallahu minna waminkum, taqabbal ya karim

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat dibawah komando Ketua Muhayatul mengajak seluruh Pemuda Muhammadiyah secara khusus baik tingkat ranting, cabang dan daerah se sumatera barat serta seluruh Pemuda Islam secara umum agar memperhatikan hal-hal berikut ini :

Pertama, mengingatkan ummat di akhir ramadhan ini untuk membayarkan zakat fitrah dengan batas waktu sebelum khatib naik mimbar, karena tidaklah dinamakan zakat fitrah kalau zakat fitrahnya dibayarkan setelah khatib naik mimbar apalagi khatib sudah turun dari mimbar. Karena Keutamaan zakat fitrah ini tidak dapat disandingkan dengan zakat-zakat lain.

Kedua, dianjurkan kepada seluruh pemuda muhammadiyah agar mengajak keluarga untuk mengumandangkan takbir kemenangan dengan lantang dan tertib. bagi yang ikut mengumandangkan takbir keliling, maka harap lakukan dengan damai dan tertib sebagaimana Islam menganjurkan untuk menjaga ketertiban umum.

Ketiga, bagi kader Pemuda Muhammadiyah yang menjadi khatib ‘idul fithri agar memperhatikan isi khutbahnya agar tidak mengandung kata-kata profokasi, menebar kebencian ataupun menimbulkan kemarahan tapi dianjurkan isinya mengajak ummat untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah ta’ala dan Rasul-Nya.

Keempat, bagi yang mudik ke kampung Halaman, maka hati-hati diperjalanan, utamakan keselamatan dan jaga ketertiban lalu lintas tunjukkanlah akhlak mulya dan tetap ber-fastabiqul Khairat untuk amar ma’ruf nahi munkar dimanapun berada.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KPU Provinsi NTB Masih Identifikasi Berbagai Temuan di Tahapan Persiapan

SpiritSumbar.com, Nusa Tenggara Barat – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan ...