Beranda - Berita Pilihan - Pemko Solok Tingkatkan Kerjasama Dengan Toyohashi
Walikota Solok, Zul Elfian menerima kunjungan Tim Kota Toyohashi Jepang
Walikota Solok, Zul Elfian menerima kunjungan Tim Kota Toyohashi Jepang

Pemko Solok Tingkatkan Kerjasama Dengan Toyohashi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Walikota Solok Zul Elfian didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala Dinas PUPR Jaralis, dan Direktur PDAM Kota Solok Ridwan menerima kunjungan Tim Kota Toyohashi Jepang Mr. Asakawa di Rumah Dinas Walikota Solok, Rabu (14/11/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti kerja sama antara Pemerintah Kota Solok dengan Pemerintah Kota Toyohashi dalam pengembangan pengelolaan air PDAM siap minum.

Walikota Solok Zul Elfian mengatakan, dalam kunjungan ini, diharapkan akan menghasilakn solusi terhadap krisis air bersih yang telah menjadi masalah dasar di tengah masyarakat Kota Solok.

“Di antara persoalan air bersih di Kota Solok, persoalan yang paling mendasar dan harus diselesaikan sesegera mungkin adalah ketersediaan air bersih yang memadai. Kemudian berbagai aspek pendukung, seperti kualitas air, dan kontinuitas air bersih,” ujarnya.

Diungkapkannya, selain di bidang teknologi air bersih, tidak tertutup harapan Pemko Solok dan Pemko Toyohashi akan bekerja sama di bidang lain, seperti pertanian, kesehatan, dan ketenagakerjaan. Menurutnya, kerja sama antar kedua pemerintahan kota itu akan terwujud dalam jangka lima tahun ke depan.

Upaya menjalin kerjasama antar pemerintah kota dua negara ini masih terus berlanjut. Namun, Zul Elfian juga menegaskan tentu masih banyak yang harus dibicarakan lebih lanjut mengingat kerja sama ini merupakan kerja sama dua pemerintahan kota antar dua negara.

“Mungkin banyak pihak merasa pesimis terujudnya kerja sama antar dua pemerintahan kota dengan negara yang berbeda. Namun, kita yakin, kerja sama ini sudah dirintis ini akan membuahkan hasil ke depannya,” ujarnya.

Menjajaki kerjasama antar pemerintah kota Toyohashi dengan pemerintah kota Solok, kedua belah pihak telah melakukan kunjungan balasan. Bukti dari keseriusan pemerintahan Toyohashi untuk menjalin kerja sama dengan pemerintahan kota Solok terlihat dari kedatangan Wali Kota Toyohashi untuk melihat secara langsung kondisi dan potensi air bersih yang dimiliki Kota Solok. Pemko Toyohashi memberikan kesempatan kepada Kota Solok untuk berbagi ilmu tentang pengolahan air bersih.

“Kita memang membutuhkan kerjasama dalam pengolahan sumber air bersih untuk layak minum guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang dikelola PDAM Kota Solok. Peluang ini terbuka dengan tertariknya Pemerintahan Kota Toyohashi untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Kota Solok. Ini sebuah peluang,” jelas Zul Elfian. (eri)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...